50 Contoh Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2021 untuk WhatsApp

50 Contoh Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2021 untuk WhatsApp

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 11 Apr 2021 22:30 WIB
Couple of glowing Moroccan ornamental lanterns on the table. Greeting card, invitation for Muslim holy month Ramadan Kareem, festive blue night background with glittering golden bokeh lights.
Ilustrasi berpuasa. Foto: iStock
Jakarta -

Ramadhan segera tiba. Ucapan selamat puasa berbahasa Inggris dan Indonesia ini bisa kamu pakai untuk dikirimkan ke grup Whatsapp keluarga dan teman-teman dalam rangka menyambut Ramadhan. Jadi status Whatsapp juga oke, loh.

Yuk detikers, kita sambut semarak Ramadhan dengan menuliskan kata-kata mutiara yang menenangkan dan membuat kita semakin semangat beribadah di bulan penuh berkah.

50 Contoh ucapan selamat puasa Ramadhan 2021:

1. Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah, aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban Ya Ramadhan.

2. Marhaban ya Ramadhan. Bulan suci kembali tiba. Saat tepat mensucikan diri dari segala dosa.
Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

3. Ada dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa, yaitu kebahagiaan ketika berbuka puasa, dan kebahagiaan ketika nanti bertemu dengan Tuhannya. - Hadis Shahih Bukhari

4. Seluruh amal perbuatan anak Adam adalah untuknya sendiri kecuali puasa. Sesungguhnya ia untuk-Ku dan Aku-lah yang akan memberikan balasannya. - Hadis Bukhari Muslim

5. Ramadhan itu ibarat hujan... ia memelihara dan menyuburkan benih-benih perbuatan baik.

6. Ramadhan tidak datang untuk mengubah jadwal kita. Itu datang untuk mengubah hati kita.

7. Ketika datang Bulan Ramadhan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon dibukakan segala pintu maaf atas semua kesalahan.

8. Ramadhan adalah waktu terbaik untuk membuat kebiasaan baik atau menghentikan kebiasaan buruk.

9. Ramadhan bagaikan bunga yang sangat langka, yang mekar hanya setahun sekali, dan saat kamu mulai mencium harumnya, ia menghilang selama satu tahun lagi.

10. Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa - (QS. Al-Baqarah: 183).

11. Tuhan yang engkau sembah di Bulan Ramadhan adalah Tuhan yang sama yang engkau berpaling di bulan-bulan selainnya - Sheikh Abu Abdisalam.

12. Allah tidak pernah mengharapkan kita menjadi sempurna selama Ramadhan, tetapi Dia mengharapkan kita untuk tetap terus berusaha.

13. Jalani hidupmu seperti seolah-olah setiap harinya adalah Ramadhan, maka Akhirat akan menjadi hari rayamu.

14. Puasa itu hanya satu persen untuk menahan diri dari makan dan minum, 99 persen sisanya untuk membawa hati dan jiwamu makin dekat kepada Allah.

15. Jadikan Ramadhan kali ini sebagai titik balik dalam kehidupanmu. Bebaskan diri dari tipu daya dunia ini dan nikmati manisnya iman.

16. Makan sahur adalah barokah. maka janganlah kalian meninggalkannya meskipun salah seorang di antara kalian hanya minum seteguk air - Hadis Riwayat Ahmad

17. Marhaban ya Ramadhan bulan suci kembali tiba. Saat yang tepat untuk menyucikan diri dari segala dosa. Tak perlu basa basi, mohon dimaafkan segala kesalahan.

18. Sebelum lidah keluh, sebelum hati kembali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat chat sebelum semua operator sibuk. Mohon maaf atas semua khilaf yang telah ku lakukan. Maaf lahir batin.

19. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim. Mohon maaf lahir dan batin.

20. Puasa adalah perisai yang akan melindungimu dari api neraka dan menjagamu dari perbuatan dosa.

21. Selamat menjemput Ramadhan, teman-teman Semoga ibadah puasa kita dilancarkan dan keberkahan Ramadhan dilimpahkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

22. Ramadhan itu seperti teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu.

23. Jika setelah Bulan Ramadhan kamu kembali menjalani kehidupan yang penuh dosa, maka sesungguhnya kamu tidak mendapatkan apa pun dari puasamu kecuali hanya rasa lapar.

24. Puasa adalah tameng, itu akan melindungi kamu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa. - Nabi Muhammad

25. Sungguh menakjubkan betapa Allah ingin mencelupkan kita ke dalam berkah dan rahmat-Nya di bulan Ramadhan. Selamat berpuasa.

26. Ada raksasa beli pulsa
Ga kerasa dah mau puasa

Burung kakatua nemplok di jendela
Jangan lupa perbanyak pahala

Ada pepaya dimakan jerapah
Maafin aku ya kalo punya salah

Selamat Ramadhan!

27. Fajar Ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci.
Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H. Semoga amal kita diterima di sisi Allah SWT. Amiin.

28. Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.

29. Luar biasa berkah bagi kita semua, kita masih bisa menyambut bulan penuh ampunan, Marhaban ya Ramadhan. Meski diri rasa tak pantas, hanya ibadah dan rasa syukur yang bisa dikerahkan selama berpuasa. Selamat berpuasa, mohon maaf lahir dan batin.

30. Menyambut Ramadhan penuh berkah, alangkah baiknya jika dimulai bagai lembaran kertas kosong. Teman-teman terkasih, mohon maaf lahir dan batin, selamat berpuasa.

31. Tak seorangpun bisa pergi ke manapun yang ia mau tanpa persiapan, dan tak seorangpun yang mengundang tamu tanpa mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Maka sama halnya dalam menyambut Ramadhan, bulan puasa, seseorang harus mempersiapkan diri.

32. Sambutlah bulan Ramadhan dengan hati yang dipenuhi kedamaian, harmoni, dan sukacita. Semoga berkah ilahi dari Allah melindungi dan membimbing kalian.

33. Ramadhan... segera tiba. Mari siapkan pikiran, tubuh serta hati untuk menyambut Bulan Suci ini dan raihlah manfaatnya semaksimal mungkin.

34. Jangan menjadi hamba Ramadhan, jadilah hamba Allah, dan beristiqamahlah.

35. Ramadhan itu waktunya untuk membersihkan diri dari dosa, bukan untuk menurunkan berat badan. Tapi kalau bisa sekalian, nggak masalah. Selamat berpuasa, mohon maaf lahir dan batin.

36. Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan semata-mata mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosanya yang telah lalu. - HR. Bukhari

37. Jika setelah Bulan Ramadhan kamu kembali menjalani kehidupan yang penuh dosa, maka sesungguhnya kamu tidak mendapatkan apa pun dari puasamu kecuali hanya rasa lapar.

38. Ramadhan bagaikan teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu.

39. Sebelum Ramadhan berusahalah untuk memaafkan setiap orang yang telah berbuat salah kepada Anda agar Anda bisa fokus memasuki Bulan Ramadhan dengan hati yang murni.

40. Ramadhan adalah waktu untuk mengosongkan perut untuk memberi makan jiwa.

Halaman selanjutnya: Ucapan selamat puasa berbahasa Inggris...

Ucapan selamat Ramadhan berbahasa Inggris yang bisa kamu berikan kepada teman-teman di WhatsApp group atau status WhatsApp:

41. Wishing you a happy Ramadhan. May God bless your path with knowledge and light that will help to enlighten your heart!

Artinya: Selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga Allah memberkahi jalanmu dengan pengetahuan dan cahaya yang akan membantu menerangi hatimu!

42. Four Weeks of mercy, 30 days of worship, 720 hours of Spirituality. 43.200 Minutes of Forgiveness, 2.592.000 Seconds of Happiness, Ramadhan Kareem Mubarak.

Artinya: Empat minggu penuh ampunan, 30 hari penuh ibadah, 720 jam penuh spiritual, 43.200 menit penuh maaf, 2.592.000 detik penuh kebahagiaan. Selamat Ramadhan!

43. Let's celebrate as the month of Ramadhan begins here. Filling our life happiness and mirth, as Allah bless as once again with prosperity and cheer. Happy Ramadhan!

Artinya: Mari kita rayakan dimulainya bulan Ramadhan ini. Mengisi kebahagiaan dan kegembiraan hidup kita, sebagaimana Allah memberkati kita sekali lagi dengan kemakmuran dan keceriaan. Selamat ramadhan!

44. Humility for prosperity, Sacrifice for blessings, Bended knees for rewards, Heart laid down for worship To Allah who deserves these all. Ramadhan Kareem!

Artinya: Kerendahan hati untuk kemakmuran, pengorbanan untuk berkah, berlutut untuk pahala, hati diletakkan untuk menyembah kepada Allah. Selamat bulan suci Ramadhan.

45. Though you cannot perform all the rituals perfectly during Ramadhan, Allah will not see that perfectness, but the dedication you hold in your heart. Keep on trying.

Artinya: Meskipun kamu tidak dapat melakukan semua ritual dengan sempurna selama bulan Ramadhan, Allah tidak akan melihat kesempurnaan itu, tetapi dedikasi yang kamu pegang dalam hatimu. Tetaplah berusaha.

46. Let the divinity of this holy month erase all the sinful thoughts off our mind and fill it with a sense of purity and gratitude towards Allah! Ramadhan Mubarak to you!

Artinya: Biarkan keilahian bulan suci ini menghapus semua pikiran dosa dari benak kita dan mengisinya dengan rasa kemurnian dan rasa terima kasih kepada Allah! Ramadhan Mubarak untuk kita!

47. Allah's blessings will always be on us. Celebrate and enjoy as once again, we will be given a chance to repent and ask for forgiveness for our sins and be forgiven. Ramadhan Mubarak!

Artinya: Berkah Allah selalu pada kita. Selamat merayakan dan menikmati bulan suci ini sekali lagi, kita diberi kesempatan untuk bertobat dan meminta pengampunan atas dosa kita. Ramadhan Mubarak!

48. As you fast and offer prayers to Allah, may you find your peace and happiness. Have a peaceful and happy Ramadhan.

Artinya: Seiring berpuasa dan menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, semoga senantiasa diberkahi kebahagiaan lahir dan batin. Selamat menyambut bulan Ramadhan.

49. May this festivity push peace to transcend the earth, let light brighten up the world and grow hope to every Muslim's heart. Happy Ramadhan!

Artinya: Semoga perayaan bulan suci ini membawa kedamaian di bumi kita, biarkan cahaya menerangi dunia dan menumbuhkan harapan di hati setiap umat muslim. Selamat Ramadhan!

50. Welcome the month of Ramadhan with the heart filled with peace, harmony and joy. May the divine blessings of Allah protect and guide you.

Artinya: Sambut bulan Ramadhan dengan hati yang dipenuhi kedamaian, harmoni, dan kebahagiaan. Semoga berkah Allah melindungi dan membimbingmu.

(ask/fay)