Gempa Malang Terasa Hingga Bali, Netizen Ramai Kirim Doa

Gempa Malang Terasa Hingga Bali, Netizen Ramai Kirim Doa

Tim detikcom - detikInet
Sabtu, 10 Apr 2021 16:31 WIB
Gempa Malang M 6,7 10 April 2021. (Dok BMKG)
Foto: Gempa Malang M 6,7 10 April 2021. (Dok BMKG)
Jakarta -

Kabupaten Malang diguncang gempa 6,1 magnitudo. Gempa ini terasa di hampir seluruh wilayah Jawa Timur dan Bali membuat netizen khawatir, mereka pun ramai-ramai kirim doa untuk keluarga dan rekannya di sana.

Dalam keterangan tertulisnya, BMKG melaporkan gempa tersebut terjadi pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB. Titik koordinat gempa terjadi pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur.

Episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km dari arah barat daya Kabupaten Malang. Gempa memiliki kedalaman 25 km. dan tidak menimbulkan potensi tsunami.

Pakar geologi dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Amien Widodo mengatakan magnitudo gempa yang cukup tinggi membuat gempa terasa di sejumlah wilayah.

"Iya karena magnitudonya besar, laporan BMKG juga menyebut wilayah yang terdampak luas," kata Amien saat dihubungi detikcom, Sabtu (10/4/2021).

Dilaporkan getaran gempa terasa hingga ke Bali dan Yogyakarta. Netizen banyak mendoakan tidak ada korban dari fenomena alam ini. Ramainya postingan warganet membuat Malang dan Bali jadi trending topic di Twitter Indonesia.

Berikut rangkuman postingan netizen terkait gempa Malang.

















Simak Video "Gempa M 5,3 Guncang Malang, Wali Murid Berhamburan Saat Rapat di Sekolah "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)