Google Down di Sejumlah Wilayah Indonesia dan Negara Tetangga

Google Down di Sejumlah Wilayah Indonesia dan Negara Tetangga

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 08 Apr 2021 12:17 WIB
FILE PHOTO: An illuminated Google logo is seen inside an office building in Zurich September 5, 2018. REUTERS/Arnd WIegmann/File Photo
Google Down di Sejumlah Wilayah Indonesia dan Negara Tetangga. Foto: Arnd WIegmann/Reuters
Jakarta -

Gangguan yang menyebabkan layanan Google down terpantau terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia dan sebagian wilayah Singapura dan Malaysia.

Hal ini diketahui dari pemantauan menggunakan situs Downdetector.com. Pada pencarian mengenai informasi gangguan layanan Google, tampak Indonesia, Singapura, dan sebagian kecil Malaysia, hingga Brunei Darussalam terdampak gangguan yang ditandai dengan warna merah dan kuning.

Berdasarkan pantauan detikINET, Kamis (8/4/2021), lebih spesifik lagi, wilayah Indonesia yang paling banyak melaporkan gangguan yang menyebabkan Google down adalah Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

Google downFoto: Screenshot Downdetector

Google down mendadak menjadi trending topic di Twitter karena pengguna Google ramai-ramai melaporkan layanan raksasa internet tersebut tak bisa diakses.

Situs Downdetector.com juga memuat banyak laporan dari berbagai negara yang mengeluhkan layanan Google bermasalah. Sebagian besar keluhan datang dari netizen Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

"OMG lagi ujian malah down," keluh salah satu netizen.

"Ini semua service Google down atau gimana ya, YouTube, Gtranslate, Gmail ga bisa semua," timpal yang lain.

"Gak bisa sumbit ujian di Gform nih," timpal pengguna lainnya.

Apakah kalian juga mengalami hal yang sama?



Simak Video "Bantah Layanannya Down, Begini Penjelasan Google Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)