Anak Dewa Kipas Bantah Tudingan Cari Untung

Anak Dewa Kipas Bantah Tudingan Cari Untung

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 24 Mar 2021 18:16 WIB
Adu Catur Dadang Subur alias Dewa Kipas VS GM Irene Kharisma Sukandar
Tanggapan Ali Akbar Terkait Bully Netizen di Media Sosial (Foto: Youtube/Deddy Corbuzier)
Jakarta -

Setelah laga Dewa Kipas vs Irene Sukandar, netizen langsung menuding anaknya yang bernama Ali Akbar sengaja mencari keuntungan. Perundungan ini viral di twitter hingga 3.000 lebih tweet yang membahas Ali pada 23 Maret lalu.

Pertandingan persahabatan catur antara Dewa Kipas vs Irene Sukandar di channel Youtube Deddy Corbuzier, memang sudah selesai. Tapi, tampaknya netizen tidak kehabisan bahan gunjingan. Setelah laga catur tersebut, mereka saat ini malah balik menyerang anak Dewa Kipas yaitu Ali Akbar.

"Kalau soal netizen, serba salah. Mereka tidak mencari kebenaran, tapi mereka hanya mencari bahan untuk dihujat. Mereka haus keributan," kata Ali kepada detikINET, Rabu (24/3/2021).

Netizen menuding Ali memanfaatkan Dadang Subur untuk mencari cuan. Ali menegaskan itu adalah fitnah tak berdasar.

"Soal menumbalkan Pak Dadang demi cuan atau membuang harga diri, itu benar-benar fitnah tak berdasar. Justru bapak saya sendiri yang ingin datang ke pertandingan tersebut," ujar Ali.

Dia juga menambahkan ketika Dadang kalah, netizen tidak peduli dengan pesan yang disampaikan oleh Deddy, Irene dan ayahnya. Meskipun sudah diingatkan agar jangan menghujat siapa pun, namun tetap dilakukan.

"Meskipun mereka bilang jangan menghujat siapa pun, netizen yang haus akan hujatan langsung menyerbu saya dan menuduh kalau saya menumbalkan harga diri bapak," tambah Ali.

Sebelumnya di akhir pertandingan persahabatan pada Senin (22/3), Irene juga sudah menyampaikan bawah pertandingan ini bukan untuk mencari pembuktian, tapi hanya sebagai persahabatan dan silaturahmi.

"Untuk pertandingan sendiri saya sangat enjoy. Karena saya ke sini atas undangan Mas Deddy sebagai pecatur profesional. Saya mau bilang ke netizen, setelah dari sini tolong jangan ada yang menghujat dan bully Pak Dadang," kata Irene.

Dadang juga telah menerima kekalahan tersebut dan memuji teknik permainan catur Irene. Dia berharap agar Irene semakin sukses di dunia catur.



Simak Video "GothamChess Komentari Duel Catur Dewa Kipas Vs Irene Sukandar"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)