Cara Ampuh Kelas Pintar Agar Siswa Jago Hadapi Ujian

Cara Ampuh Kelas Pintar Agar Siswa Jago Hadapi Ujian

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 18 Mar 2021 21:45 WIB
Untuk mendukung siswa mempersiapkan diri menghadapi ujian, layanan edutech besutan PT Extramarks Education Indonesia, Kelas Pintar, menghadirkan Paket Extra Pintar.
Foto: Kelas Pintar
Jakarta -

Untuk mendukung siswa mempersiapkan diri menghadapi ujian, layanan edutech besutan PT Extramarks Education Indonesia, Kelas Pintar, menghadirkan Paket Extra Pintar.

Siswa kelas satu sampai 12 akan menghadapi berbagai penilaian akademik di sekolah, baik Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS), maupun Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Sebelumnya, aplikasi Kelas Pintar telah mendukung pembelajaran online yang bisa digunakan di perangkat Android TV. Sementara itu, dengan dihadirkannya Paket Extra Pintar diharapkan jadi pelengkap yang dapat menunjang pembelajaran jarak jauh saat ini.

"Untuk membantu siswa mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai ujian sekolah, kami menghadirkan Paket Extra Pintar," ungkap CEO dan Founder Kelas Pintar Fernando Uffie.

Sebagai informasi, Paket Extra Pintar adalah sebuah paket belajar yang tak hanya untuk persiapan ujian semester tahun ini, tapi juga untuk pembelajaran dan persiapan ujian hingga 18 bulan ke depan.

Melalui Paket Extra Pintar, siswa bisa mengakses layanan Kelas Pintar Regular selama 18 bulan, kemudian mendapatkan 50 koin Kelas Pintar setiap bulan selama 18 bulan tersebut, serta akses fitur Tanya dalam waktu yang sama. Adapun, paket ini dibanderol Rp990 ribu.

Uffie mengatakan, siswa memungkinkan melakukan pembelajaran secara mandiri menggunakan layanan Kelas Pintar. Apabila mengalami kesulitan dalam menjawab pertanyaan atau mempersiapkan ujian, mereka dapat langsung mengirimkan pertanyaan lewat fitur Tanya.

"Bersamaan dengan peluncuran Paket Extra Pintar ini, kami juga memperkenalkan Koin Kelas Pintar yang merupakan alat tukar berupa koin virtual yang digunakan untuk melakukan transaksi di platform Kelas Pintar," ujar Uffie.

Koin Kelas Pintar tersebut dapat dimanfaatkan siswa yang didapatkannya setiap bulannya itu secara otomatis memperbarui akses fitur Tanya appaun yang dimiliki menjadi Tanya Plus, di mana pertanyaan yang diajukan akan didahulukan oleh guru ahli Kelas Pintar.

Melalui paket terbaru itu, Kelas Pintar, seperti dikatakan Uffie, dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa dalam menghadapi berbagai ujian di sekolah.



Simak Video "Inisiatif Kominfo Bantu Masyarakat Dampingi Anak Belajar Secara Daring"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)