Bos WhatsApp Pilih Pakai Android, Ini Alasannya

Bos WhatsApp Pilih Pakai Android, Ini Alasannya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 15 Mar 2021 22:38 WIB
WhatsApp
Aplikasi WhatsApp. Foto: Getty Images
Jakarta -

Smartphone apa yang dipakai oleh bos WhatsApp? Jawabannya ternyata Android, walau ia tak menyebutkan apa mereknya. Apa alasan dia memilih Android ketimbang pesaing beratnya iPhone?

Will Cathcart, CEO WhatsApp, memilih menggunakan smartphone Android ternyata karena pada saat ini kebanyakan pengguna WhatsApp adalah mereka yang memakai ponsel robot hijau itu. Namun demikian, ia pernah pula menggunakan perangkat berbasis sistem operasi iOS dari Apple.

"Well, saya menggunakan Android karena jika Anda melihat basis user WhatsApp, kami sangat lebih berat ke Android. Saya juga menggunakan iPad, saya pernah pakai iPhone beberapa tahun, tapi saya sungguh ingin untuk benar-benar menggunakan produk seperti cara kebanyakan orang memakainya, jadi saya memakai Android," papar Catchart.

Namun demikian, tidak lantas artinya WhatsApp mengabaikan iOS. "Banyak orang menggunakan keduanya atau bolak balik (di antara keduanya), karena kami membangun produk kami untuk keduanya dan harus memahami semuanya," tambahnya, seperti dikutip detikINET dari 9to5Google, Selasa (16/3/2021).

Sebelumnya dalam wawancara yang sama, Catchart menuding Apple tidak ingin orang-orang menggunakan ponsel Android dengan WhatsApp sebagai aplikasi pesan utama. Itu karena mereka sudah punya aplikasi sejenis yaitu iMessage dan semakin banyak orang punya iPhone, tentu semakin tinggi pula pengguna iMessage.

"Jika melihat tempat seperti Amerika Serikat, memang sebagian besar orang memiliki iPhone, dan pengalaman messaging bekerja lebih baik di iMessage jika semua orang memiliki iPhone," kata Cathcart.

"Itu tentu saja kepentingan strategis mereka jika orang-orang tidak menggunakan sesuatu seperti WhatsApp karena mereka ingin orang-orang tidak menggunakan ponsel Android," imbuhnya.



Simak Video "Maksimalkan WhatsApp Lewat 10 Fitur Rahasia Berikut"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)