Yuk Bantu Asyad dkk Wujudkan Cita-cita Jadi Visual Designer Andal

Yuk Bantu Asyad dkk Wujudkan Cita-cita Jadi Visual Designer Andal

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 14 Mar 2021 20:27 WIB
Siswa SMK Merakit Komputer
Foto: dok CodingCampID
Jakarta -

Arsyad punya cita-cita menjadi seorang visual designer andal. Tapi impiannya itu terancam kandas lantaran sarana utama yang tidak dimiliki, mau bantu?

Siswa SMK Forward Nusantara Cijantung, Depok ini percaya sosok yang piawai desain visual semakin banyak dibutuhkan di masa depan. Selain peluang kerjanya besar, Arsyad tidak perlu sekolah terlalu tinggi untuk mencapai cita-citanya itu karena dia yakin bisa dipelajari.

Sayangnya tidak dia miliki laptop yang dibutuhkan. Ayahnya yang bekerja sebagai pengemudi ojek online tidak mampu menyediakan kebutuhannya itu.

Bagi mereka laptop adalah sebuah kemewahan. Bila pun harus menyisihkan penghasilan sang ayah akan butuh waktu sangat lama. Apalagi di masa pandemi, di mana penghasilan pengemudi online menurun drastis.

"Kalau saya punya laptop, saya ingin mempelajari dan memperdalam ilmu saya di bidang desain visual, editing foto atau video, animasi dan ilmu kejuruan saya yang lain. Selain itu juga saya akan memakai laptop ini untuk keperluan sekolah yang lain," kata Arsyad.

Berangkat dari Arsyad yang ingin memiliki komputer atau laptop sendiri untuk bisa terus belajar, Codingcamp.ID, SMK Forward Nusantara, dan BenihBaik.com, membuat program donasi 1 Siswa 1 Laptop untuk Arsyad dan siswa-siswa SMK yang membutuhkan.

Siswa SMK Merakit KomputerSiswa SMK Merakit Komputer Foto: dok CodingCampID

Tidak sekadar donasi, program ini memberikan pelatihan komputasi seperti desain dan coding, sebelum mereka lulus dari SMK.

Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com, mengajak serta masyarakat luas untuk turut berkontribusi pada pendidikan siswa-siswi yang kekurangan.

"Di era digital ini, kita tentu tidak ingin meninggalkan siswa-siswi yang masih punya semangat besar untuk maju, namun kemudian tertinggal karena keterbatasan sarana. Mereka harus kita bantu, saya, kami semua di BenihBaik.com, dan Anda tentu percaya pada niat mereka menggapai cita-cita dan bahwa pendidikan salah satu cara mengentaskan kemiskinan. Mari ulurkan tangan kita untuk menjadi jembatan kebaikan," ajanya.

Bila detikers ingin ikut kontribusi dalam program ini dapat mengklik link berikut ini.



Simak Video "Pesan Kapolda Sumsel ke Donatur Usai 'Prank' Akidi Tio: Jangan Mundur!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)