Pangeran Samsung Tersandung Kasus Obat Terlarang

Pangeran Samsung Tersandung Kasus Obat Terlarang

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 13 Mar 2021 19:02 WIB
Jay Y. Lee putra mahkota Samsung
Pangeran Samsung Tersandung Kasus Penggunaan Obat Terlarang (Foto: Reuters)
Jakarta -

Vice Chairman Samsung Lee Jae-Yong atau Jay Y Lee yang saat ini berada di balik jeruji besi karena skandal suap, tersandung kasus lain yang saat ini sedang diselidiki terkait penggunaan obat-obatan terlarang.

Media asal Korea Selatan Yonhap memberitakan bahwa polisi menyelidiki klaim bahwa sang pangeran Samsung secara tidak sah mengambil Propofol di sebuah klinik operasi plastik. Obat tersebut ilegal di Korea Selatan, kecuali digunakan untuk tujuan medis yang ketat.

Untuk diketahui, seperti dijelaskan dalam artikel Harvard Medical School, Propofol adalah obat keras yang dikenal juga dengan sebutan milk of amnesia. Obat ini juga yang merenggut nyawa mendiang raja pop dunia Michael Jackson. Propofol sering digunakan untuk membuat orang menjalani prosedur sebelum anestesi umum.

Dikutip dari The Register, Sabtu (13/3/2021) Propofol pun dapat disalahgunakan sebagai obat penenang bagi mereka yang kesulitan untuk tidur, atau sering bermimpi yang menyenangkan atau ingin mengalami halusinasi seksual.

Merespons laporan ini, Samsung mengatakan bahwa Jay Y Lee hanya menggunakan obat itu untuk alasan yang sah. Namun, Jay Y Lee diduga adalah pengguna reguler di klinik lain. Setidaknya, dia menggunakan dan meminumnya di klinik.

Apa pun hasil dari kasus ini, Jay Y Lee dibuat repot karena harus berurusan dengan hukum lagi, sementara dirinya sedang berusaha mengembalikan perannya sebagai pemimpin dan pewaris takhta di Samsung.



Simak Video "Ahli Waris Samsung Lee Jae-Yong Dipenjara Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)