Seleb TikTok Ditangkap dengan Tuduhan Bunuh Kakak Sendiri

Seleb TikTok Ditangkap dengan Tuduhan Bunuh Kakak Sendiri

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 10 Mar 2021 16:10 WIB
Kepolisian di Pennsylvania menangkap gadis berusia 14 tahun yang diduga membunuh kakaknya. Remaja ini juga disebut-sebut merupakan seleb TikTok.

Remaja perempuan bernama Claire Miller  ini ditangkap setelah mengaku menghabisi nyawa kakaknya Hellen Miller (19). Kejadian bertempat di rumah mereka saat tengah malam ketika kedua orang mereka sedang tertidur.
Kasus Claire Miller yang menghebohkan netizen. Foto: Business Insider
Jakarta -

Kepolisian di Pennsylvania menangkap gadis berusia 14 tahun yang diduga membunuh kakaknya. Remaja ini juga disebut-sebut merupakan seleb TikTok.

Remaja perempuan bernama Claire Miller ini ditangkap setelah mengaku menghabisi nyawa kakaknya Hellen Miller (19). Kejadian bertempat di rumah mereka saat tengah malam ketika kedua orang mereka sedang tertidur.

Miller dipercaya banyak orang adalah sosok di balik akun @spiritsandsuchconsulting di TikTok yang memiliki lebih dari 20K followers sebelum kejadian ini viral. Video di akun tersebut kerap memperlihatkan kebersamaan keluarga yang diduga keluarga Miller dan disaksikan hingga jutaan kali.

Dalam video-video yang ada dalam akun tersebut, terlihat hubungan antara anggota keluarga sangat harmonis. Akun TikTok tersebut juga kerap membagikan keisengan sang kreator kepada ayahnya sehingga dengan mudah disukai banyak orang.

TikTok diketahui menutup akun tersebut karena melanggar Pedoman Komunitas platform, yang melarang pengguna untuk 'mempromosikan atau terlibat dalam kekerasan'. Juru bicara TikTok tidak mengonfirmasi apakah akun itu milik Miller atau bukan, sebagaimana dimuat Business Insider, Rabu (10/3/2021).

Sebelum akun tersebut dihapus, Business Insider memverifikasi bahwa video terakhir yang diunggah ke akunnya sehari sebelum kematian Helen Miller telah ditonton 4,9 juta kali. Kolom komentar dipenuhi oleh penonton yang membahas berita tersebut.

Menurut pernyataan tertulis penangkapan, Miller berulang kali mengatakan kepada polisi bahwa dia sudah menikam saudara perempuannya. Hasil otopsi menunjukkan Helen Miller meninggal karena beberapa luka tusuk.

Miller diadili mengikuti peradilan orang dewasa mengikuti hukum yang berlaku di Pennsylvania. Ia dinyatakan bersalah dan dipindahkan dari Lancaster County Prison ke lapas tahanan wanita.

Di bawah hukum Pennsylvania, pembunuhan secara otomatis dianggap sebagai kejahatan orang dewasa. Tergugat dapat meminta agar kasusnya dipindahkan ke pengadilan anak yang berfokus pada rehabilitasi dan pengawasan sampai usia 21 tahun.



Simak Video "Penangkapan Penyu Ilegal di Yogya Terbongkar Gegara Konten TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)