Beli iPhone 12 Pro Max di Online Malah Dapat Yogurt Rasa Apel

Beli iPhone 12 Pro Max di Online Malah Dapat Yogurt Rasa Apel

Josina - detikInet
Senin, 01 Mar 2021 12:10 WIB
iPhone 12 Pro Max
Foto: Dok. Apple
Jakarta -

Seorang wanita di China harus kecewa lantaran ketika menerima paket yang dibelinya di online bukannya mendapatkan iPhone 12 Pro Max malah berisikan minuman yogurt rasa apel.

Dilansir detiKINET dari Apple Insider, Senin (1/3/2021) dalam sebuah video yang diunggah ke Weibo pada Jumat (26/2) wanita yang bernama Liu menjelaskan di mana ia telah membeli iPhone baru di situs resmi Apple seharga USD 1.500 atau sekitar Rp 21,4 juta. Namun begitu barang ia menduga ada seseorang yang telah menukar isinya dengan minuman yogurt.

Hal ini sebab Liu tidak menerima paket tersebut langsung dari kurir resmi dari Apple melainkan dari loker parsel di lingkungan tempat tinggalnya.

Ia pun melaporkan kepada polisi dan polisi setempat menganggap pertukaran tersebut sebagai kasus pencurian meskipun tidak ada ada yang meyakini pasti hal tersebut

Baik Apple maupun Express Mail Service perusahaan yang mengirimkan paket Liu saat ini sedang melakukan penyelidikan.

Seorang staf layanan pelanggan EMS mengatakan kepada Global Times pada hari Jumat bahwa insiden tersebut masih dalam penyelidikan.

"Kami sudah menunjuk rekan kerja untuk menangani secara khusus," ujarnya. Menurut Global Times, Apple juga memberikan tanggapan serupa dengan mengatakan penyelidikan masih berlangsung.

Pengguna di Weibo pun saling memberikan respon dan berdiskusi akan kasus pencurian tersebut mereka mengira-ngira siapa pencurinya mulai dari perusahaan kurir, karyawan gudang Apple dan ada juga yang mengira Li telah membeli dari situs web Apple yang palsu.

Seperti diketahui Apple khususnya produk iPhonenya memiliki nilai jual yang tinggi hingga tak heran menjadi target pencurian. Baru-baru ini, lima pria tertangkap kamera keamanan tengah mencuri produk Apple senilai USD 12.000 yang tampaknya merupakan barang pajangan, dari lokasi Best Buy di Dover, Delaware pada awal Desember.



Simak Video "Bocoran iPhone SE 3, Lini Produk Anyar Termurahnya Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)