Bill Gates yang Patah Hati Karena Android

Bill Gates yang Patah Hati Karena Android

Tim - detikInet
Senin, 01 Mar 2021 05:35 WIB
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 27:  Bill Gates attends the Plenary Session: Investing in Prevention and Resilient Health Systems during the second day of the 2015 Clinton Global Initiatives Annual Meeting at the Sheraton New York Hotel & Towers on September 27, 2015 in New York City.  (Photo by JP Yim/Getty Images)
Bill Gates. Foto: Getty Images
Jakarta -

Bill Gates mengaku saat ini menggunakan ponsel Android. Sistem operasi berlambang robot hijau ini sudah beberapa kali disinggung oleh sang pendiri Microsoft. Ia tampaknya antara cinta dan benci dengan Android. Bahkan bisa dibilang, kesuksesan Android membuatnya pernah patah hati karena ada kegagalan Windows Phone.

"Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android," kata Gates, seperti dikutip dari MacRumors, Sabtu (27/2/2021). "Karena saya ingin mengikuti semuanya, saya sering bermain-main dengan iPhone, tapi satu yang sering saya bawa adalah Android," sambungnya.

Pria berusia 65 tahun ini rupanya memiliki alasan lain kenapa lebih memilih Android ketimbang iPhone untuk dipakai sehari-hari. Menurutnya ponsel Android lebih ramah terhadap aplikasi Microsoft.

"Beberapa produsen Android memasang software Microsoft yang membuatnya lebih mudah bagiku. Mereka lebih fleksibel tentang bagaimana software terhubung dengan sistem operasi," jelas Gates.

"Jadi itulah yang membuat saya akhirnya terbiasa. Banyak teman saya memiliki iPhone, jadi tidak ada yang benar-benar murni," sambung Bill Gates.

Beberapa waktu silam, Bill Gates pernah pula menyatakan bahwa Android merupakan penyesalan terbesarnya. Ia mengaku terlalu memberi kesempatan Google meluncurkan Android yang pada prosesnya tak mampu ia dan Microsoft saingi dengan Windows Phone yang akhirnya mati.

"Kesalahan terbesar (saya) adalah... kesalahan manajemen apapun yang saya lakukan yang menyebabkan Microsoft tidak bisa jadi seperti Android," ujar Gates.

"Secara terperinci, Android dalam konteks platform standar di ponsel, yang bukan Apple. Itu merupakan sesuatu posisi alamiah yang ingin ditempati oleh Microsoft sebagai pemenang," ucap Bill Gates.

Simak juga video 'Setelah Pandemi, Bill Gates Ramal Bencana di Masa Mendatang':

[Gambas:Video 20detik]