5.500 Wartawan Divaksin, Jokowi: Semoga Memberi Perlindungan

5.500 Wartawan Divaksin, Jokowi: Semoga Memberi Perlindungan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 25 Feb 2021 10:15 WIB
Jakarta -

Sekitar 5.500 awak media yang ada di DKI Jakarta pada hari ini, Kamis (25/2/2021) disuntik vaksinasi COVID-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan program vaksinasi ini dapat memberi perlindungan terhadap wartawan.

"Sesuai dengan yang saya sampaikan pada Hari Pers Nasional bahwa kita ingin mendahulukan insan persn untuk divaksinasi dan Alhamdulillah pagi hari ini sudah dimulai untuk 5.500 awak media," ujar Jokowi.

Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadiki, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, dan Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh menijau proses vaksinasi COVID-19 kepada ribuan wartawan yang dilakukan di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

"Prosesnya tadi saya lihat berjalan dengan lancar, berjalan baik. Kita harapkan ini memberikan perlindungan kepada awak media, terutama di lapangan, sering berinteraksi dengan publik, sering berinteraksi dengan narasumber, (vaksinasi) memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi hari ini dilakukan vaksinasi," tutur Jokowi.

Untuk sementara, vaksinasi COVID-19 kepada wartawan ini digelar di DKI Jakarta. Pemerintah berjanji, awak media di daerah lainnya akan mengikuti program vaksinasi yang serupa.

"Kita berharap ini berjalan di provinsi-provinsi yang lain, sehingga awak media di Tanah Air semuanya segera mendapatkan vaksinasi," pungkasnya.

Peserta vaksinasi ini diikuti sekitar 5.000-an wartawan dari berbagai media. Berdasarkan surat undangan Dewan Pers, kegiatan vaksinasi berlangsung selama 3 hari, mulai hari ini hingga Sabtu, 27 Februari 2021.

Diketahui, vaksinasi COVID-19 kepada wartawan ini diikuti sekitar 5.500 orang yang penyuntikannya dipecah selam tiga hari berturut-turut. Sesi pertama dimulai pukul 08.00-10.00, sesi kedua pukul 10.00-12.00, dan sesi ketiga dimulai pukul 13.00-16.00 WIB.

Wartawan yang telah terdaftar vaksinasi COVID-19 diminta membawa KTP dan salinannya, serta datang sesuai jadwal penerimaan vaksinasi yang telah ditentukan. Apabila hadir di luar jam yang ditentukan, maka peserta tidak diperbolehkan masuk area vaksinasi.

(agt/fay)