Pendiri WhatsApp Gila-gilaan Borong Rumah Harga Triliunan

Pendiri WhatsApp Gila-gilaan Borong Rumah Harga Triliunan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 24 Feb 2021 07:32 WIB
Rumah Jan Koum
Rumah mewah baru pendiri WhatsApp Jan Koum. Foto: Realtor.com
Jakarta -

Hobi pendiri WhatsApp, Jan Koum, adalah membeli rumah-rumah mewah. Walaupun sudah banyak rumah megah ia miliki, pria kelahiran Ukraina ini belum puas. Terbaru, ia menebus mansion besar di Malibu, California.

Rumah yang terletak di pinggir pantai itu dibeli Koum senilai USD 87 juta atau di kisaran Rp 1,2 triliun dari sosialita bernama Diana Jenkins. Itu adalah nilai pembelian rumah terbesar di California sejauh ini pada tahun 2021.

Seperti dikutip detikINET dari Yahoo Finance, Rabu (24/2/2012), Koum sebelumnya sudah punya rumah di Malibu. Pada Agustus 2019, dia membelinya senilai USD 100 juta dari Ron Meyer, eksekutif terkenal di Hollywood.


Rumah barunya di Malibu itu terdiri dari beberapa bangunan bergaya klasik dan menyajikan pemandangan laut di setiap ruangannya. Fasilitasnya jelas mewah, ada kolam renang, lapangan basket, ruang tamu di dalam dan luar rumah, bar dan masih banyak lagi.

Padahal Desember 2020 silam, ia baru saja membeli rumah super mewah seharga USD 125 juta atau di kisaran Rp 1,8 triliun secara tunai. Rumah yang berlokasi di kawasan elit Beverly Hills, Los Angeles itu, sebelumnya dimiliki oleh mantan CEO Dreamworks, Jeffrey Katzenberg. Transaksi senilai USD 125 juta tercatat sebagai jumlah penjualan terbesar ketiga di negara bagian California.

Ini adalah rumah ketiga pria kelahiran Ukraina itu di wilayah Beverly Hills. Dua rumah lain yang dimilikinya di sana bernilai sekitar USD 100 juta.

Adapun tempat tinggal utamanya adalah di Atherton di Silicon Valley, di mana harga rumahnya di sana hampir USD 100 juta.

Menurut Forbes, harta terkini Koum diestimasi USD 10 miliar. Ia kaya raya setelah WhatsApp dibeli Facebook di tahun 2014 senilai USD 19 miliar. Sudah pensiun dari Facebook, Koum sekarang jarang muncul ke publik.



Simak Video "Maksimalkan WhatsApp Lewat 10 Fitur Rahasia Berikut"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)