Kinerja Positif, ICS Compute Raih AWS ASEAN Rising Star Award 2020

Kinerja Positif, ICS Compute Raih AWS ASEAN Rising Star Award 2020

Content Promotion - detikInet
Senin, 15 Feb 2021 16:11 WIB
ICS Compute
Foto: dok. ICS Compute
Jakarta -

Partner lokal Amazon Web Service (AWS) di Indonesia, ICS Compute memperoleh penghargaan AWS ASEAN Rising Star Award 2020. Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi ICS Compute memfasilitasi pelanggan untuk berinovasi memanfaatkan teknologi cloud computing melalui infrastruktur AWS.

ICS Compute yang berdiri sejak 2017 dan hanya fokus dalam bisnis cloud computing berpartner dengan AWS. Perusahaan yang dipimpin oleh Budhi Wibawa sebagai Founder & CEO, menahbiskan posisinya sebagai perusahaan unggulan di bisnis cloud computing di Indonesia.

"Kami bersyukur dan bangga sekali dengan penghargaan ini, karena kerja keras kami telah membuahkan hasil, apalagi di masa pandemi yang berdampak besar terhadap bisnis Indonesia. Penghargaan ini membuktikan bahwa kami sebagai partner lokal telah berada pada jalur yang tepat," kata Budhi dalam keterangan tertulis, Senin (15/2/2021)

Budhi menjabarkan bahwa sejak beberapa tahun lalu ia memprediksi berbagai industri akan bertransformasi menuju platform digital dan cloud. Melihat fenomena itu, ia mendirikan ICS Compute dan berpartner dengan AWS.

"Kami melihat bahwa seluruh industri ini akan bertransformasi menuju digital platform, cepat atau lambat. Dan melihat hasil report cloud computing dari Gartner yang selalu dipimpin oleh AWS, kami memutuskan dari awal langsung berpartner dengan AWS," lanjut Budhi.

Managing Director AWS Asean, Conor McNamara menjelaskan setiap tahunnya AWS memberikan penghargaan kepada partner sebagai apresiasi atas kinerja positif mereka. Para partner AWS bekerja memberikan solusi bagi para pelanggan untuk memberdayakan cloud computing untuk meningkatkan efektivitas usaha mereka.

ICS ComputeFoto: dok. ICS Compute

"Setiap tahun kami menghargai AWS Partner Network (APN) partner yang merupakan pemimpin dalam komunitas channel di ASEAN yang memberikan kontribusi dan berperan penting dalam membantu pelanggan melakukan inovasi dan membangun solusi pelayanan dengan AWS. Kami sangat menghargai pentingnya partner APN yang born-in-the-cloud maupun tradisional yang memiliki model berbasis spesialisasi dan kolaborasi. Sukses mereka merupakan bukti dedikasi mereka dalam memberikan solusi komputasi awan yang inovatif bagi pelanggan," urai Conor.

Budhi melanjutkan ICS Compute dengan tim engineer yang sudah tersertifikasi telah melakukan banyak proses implementasi dan migrasi ke AWS terhadap lebih dari ratusan pelanggan baik yang menggunakan aplikasi berbasis web, maupun aplikasi enterprise, termasuk fungsi fungsi advance seperti devops, microservices, database as a service, dan cloud security compliance.

Tidak hanya itu, ICS Compute juga memberikan workshop atau enablement kepada pelanggan, sehingga mereka lebih familiar dengan sistem infrastruktur cloud mereka yang baru. Hal itu dilakukan agar mereka lebih percaya diri dalam berinovasi dan beradaptasi dengan cloud computing.

Sementara itu, Forrester, sebuah lembaga riset ternama di Amerika memprediksikan di tahun 2021 pasar global infrastruktur Cloud akan meningkat hingga 35%. Di samping itu solusi dan layanan Artificial Intelligence serta data analytic juga akan menjadi sebuah kebutuhan esensial bagi berbagai perusahaan.

ICS Compute, kata Budhi, juga akan terus menambah kemampuan dan keahlian menuju Artificial Intelligence, Machine Learning, dan Data Analytic yang diyakini akan banyak dibutuhkan oleh market di Indonesia.

(ads/ads)