Cerita Gila di Reddit yang Bikin Merinding, Ada Plot Twist-nya!

Cerita Gila di Reddit yang Bikin Merinding, Ada Plot Twist-nya!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 12 Feb 2021 10:11 WIB
ilustrasi kaget
Kisah menyeramkan di Reddit. Foto: iStock
Jakarta -

Reddit adalah sebuah forum di mana pengguna bisa menuliskan hal apapun untuk berdiskusi. Ada banyak hal yang menarik di sana, namun terdapat salah satu unggahan yang cukup bikin merinding.

Cerita ini dibagikan oleh legaladvice dan sebenarnya sudah cukup lama dari kejadian. Awalnya, ia membagikan cerita pada 2 Mei 2015 tentang kertas post-it aneh yang ia temukan di apartemen yang ia tempati.

Tepatnya pada 15 April, ia mengaku menemukan post-it berwarna kuning dengan tulisan yang tidak seperti tulisan tangannya. Di sana tertulis beberapa kata-kata pengingat untuk dirinya sendiri untuk melakukan hal-hal tertentu. Yang membuatnya semakin aneh, tidak ada seorang pun yang ia beritahu tentang rencananya.

"Meskipun aneh, saya menghubungkannya dengan sesuatu yang saya lakukan ketika tidur, saya berpikir mungkin dalam keadaan setengah sadar saya menuliskannya sehingga itu tidak tampak seperti tulisan tangan saya. Saya membuangnya dan tidak terlalu memikirkannya," tulisnya.

Tapi kemudian di tanggal 19 April, ia kembali menemukan catatan dengan tulisan tangan yang sama. Dia ketakutan. Dia berpikir bahwa bisa jadi ada orang yang menerobos masuk ke dalam apartemennya. Ia pun memasang webcam untuk berjaga-jaga.

Catatan lainnya ditemukan lagi pada 28 April dengan tulisan yang membuatnya semakin takut.

"Pemilik rumah kami tidak mengizinkan saya berbicara dengan Anda, tetapi penting bagi kami untuk melakukannya," demikian bunyi tulisannya.

Tidak ada rekaman apapun pada webcam dari malam sebelumnya. Sesuatu yang mencurigakan sedang terjadi di sini. Lalu pada tanggal 1 Mei, kertas post-it kosong muncul di luar pintu legaladvice dan pintu lain di seluruh kompleks apartemen.

"Apakah saya harus meminta bantuan hukum? Saya tidak punya bukti kecuali post-it ini. Tapi masalahnya post-it ditulis dengan pena saya dan di catatan post-it saya, jadi mungkin saja saya bisa diduga memalsukannya. Haruskah saya berkonsultasi dengan pemilik rumah ini?" curhatnya.

Sampai suatu ketika, redditor ini menemukan surat lama dari pemiliknya dan menemukan bahwa tulisan tangannya mirip dengan tulisan di post-it. Hal ini menimbulkan teori bahwa pemiliknya membobol apartemen, sehingga beberapa pengguna lain menyarankannya membeli kunci yang hanya bisa dibuka dari dalam.

Namun, cerita-cerita yang ada selanjutnya membuat netizen ragu dengan kebenaran teori tersebut. Tidak terduga, komentar dari seorang netizen membuat legaladvice menemukan jawaban atas pertanyaannya selama ini.

"Anda menyebutkan bahwa Anda memiliki kamar tidur sempit yang sangat tidak biasa tanpa jendela. Adakah kemungkinan Anda tidak mendapatkan ventilasi yang cukup saat Anda tidur, atau ada kebocoran karbon monoksida di dalam gedung? Detektor CO murah (yang seharusnya Anda miliki) adalah cara cepat untuk mengetahuinya. Anda juga akan mengalami sakit kepala yang sangat parah," ujar netizen tersebut.

Benar saja, posting lanjutan yang dibuat lebih dari sembilan jam kemudian menegaskan bahwa karbon monoksida sebenarnya adalah penyebab kejadian menyeramkan ini. Saat pengguna menyambungkan detektor karbon monoksida di kamar tidur, terdeteksi angkanya mencapai 100 ppm.

Sebagai penjelasan, tingkat 70 ppm atau lebih dapat menyebabkan gejala keracunan karbon monoksida, dan tingkat 150 ppm atau lebih dapat berakibat fatal. Gejala neurologis juga bisa timbul akibat menghirup gas dalam jangka waktu yang lama, termasuk masalah memori dan kehilangan kesadaran.

Tidak terduga, ternyata redditor itu sendiri yang menuliskan post-it tersebut dan kehilangan memori yang disebabkan karbon monoksida.

"Saya menderita keracunan CO dan mengira pemilik rumah lama menguntit saya," tutur postingan penutup kisah tersebut.

Waduh, seram juga nih, detikers. Dari sini kita belajar bahwa penting sekali untuk memperhatikan ventilasi udara yang baik guna menghindari keracunan karbon monoksida yang bisa membahayakan diri sendiri.



Simak Video "Dubsmash, Aplikasi Saingan TikTok Akan Dimatikan Februari 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)