Superprof, Solusi Tepat Belajar Anak di Tengah Pandemi

Superprof, Solusi Tepat Belajar Anak di Tengah Pandemi

Content Promotion - detikInet
Selasa, 09 Feb 2021 10:05 WIB
Superprof
Foto: Superprof
Jakarta -

Pandemi COVID-19 berdampak pada banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Adanya wabah COVID-19 seakan menghambat kegiatan belajar mengajar yang biasanya berlangsung secara tatap muka. Lalu adakah platform pendidikan yang bisa menawarkan solusi untuk mengatasi hal ini? Apa yang bisa ditawarkan oleh platform belajar online seperti Superprof ?

Mengingat pemerintah telah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro mulai 9 Februari 2021 sampai 22 Februari 2021, maka rencana pembukaan sekolah tatap muka di Indonesia seperti nya masih belum akan terlaksana dalam waktu dekat. Sehingga demi mencegah klaster baru dari virus COVID-19, para siswa terpaksa harus melanjutkan belajar secara daring dari rumah.

Sementara itu, melakukan kegiatan belajar secara daring memiliki tantangannya sendiri. Banyak orang tua merasa metode ini belum optimal, dikarenakan tidak semua orang tua memiliki waktu untuk mendampingi anaknya untuk belajar online dari rumah.

Di sisi lain, orang tua juga ingin anak-anaknya tetap belajar hal baru secara optimal tanpa harus keluar rumah dan terkena dampak COVID-19. Lalu bagaimana caranya agar anak-anak bisa tetap belajar secara efektif? Superprof, salah satu platform pendidikan yang ada di Indonesia menawarkan solusi untuk menjawab tantangan tersebut.

Superprof adalah media untuk para orang tua murid untuk mencari guru yang sesuai dengan kebutuhan untuk membantu anak belajar di rumah. Di platform ini, tersedia banyak pilihan guru untuk dipilih. Para penggunanya bisa belajar mata pelajaran akademik maupun non-akademik.

SuperprofSuperprof, Solusi Tepat Belajar Anak di Tengah Pandemi Foto: Superprof

Contohnya mata pelajaran akademik seperti matematika, bahasa inggris, bahasa mandarin, kimia, fisika, mengaji, dan lain sebagainya semuanya bisa didapatkan dengan mudah di website ini. Tak hanya itu saja mata pelajaran non akademik seperti piano, gitar, menyanyi, akting, yoga, dan lain sebagainya juga tersedia di platform ini.

Di Superprof, setiap guru memiliki profil, metode pengajaran dan tarif kursusnya masing-masing. Guru juga memiliki pengalaman mengajar yang variatif, sehingga orang tua murid bisa memilih guru yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensinya masing-masing.

Banyak guru di Superprof yang bersedia mengajar secara daring, sehingga ketika anak-anak mengalami kesulitan dalam belajar para orang tua dapat menemukan bantuan dari guru yang tersedia.

SuperprofSuperprof, Solusi Tepat Belajar Anak di Tengah Pandemi Foto: Superprof

Orang tua pun bisa meminta guru untuk datang ke rumah dengan adanya penawaran kursus di rumah murid. Nantinya para guru akan membebankan biaya perjalanan untuk bisa datang ke rumah murid. Protokol kesehatan antara guru dan murid juga harus dijaga dengan baik selama proses kursus tersebut. Guru dan murid diharuskan memakai masker dan sarung tangan sekali pakai, juga menggunakan hand sanitizer secara berkala. Lalu diusahakan agar jarak antara guru menjelaskan kepada murid, lebih dari 1 meter. Papan tulis kecil atau sedang bisa menjadi alat bantu yang baik ketika kursus sedang berlangsung.

Banyak juga guru di Superprof yang menawarkan kursus nya secara berkelompok. Dan biasanya mereka memberikan harga khusus untuk kursus secara berkelompok. Tentunya hal ini menjadi menarik bagi orang tua yang memiliki lebih dari 1 anak. Juga, menarik bagi orang tua yang ingin membagi biaya tersebut dengan murid lain.

Keunggulan lain dari Superprof adalah, kebanyakan guru di Superprof menawarkan kursus gratis selama 1 jam pertama. Jadi para orang tua dan murid bisa mencoba trial terlebih dahulu, apakah guru yang dipilih cocok atau tidak dengan kebutuhan orang tua dan murid.

Menarik bukan?

(ads/ads)