Ide Fresh Buat Guru yang Ajar Online Biar Tak Membosankan, Cari di Sini!

Ide Fresh Buat Guru yang Ajar Online Biar Tak Membosankan, Cari di Sini!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 05 Feb 2021 17:30 WIB
DisruptED
Cari ide mengajar online supaya lebih kreatif. Foto: DisruptED
Jakarta -

Ide mengajar online untuk guru terkadang bikin bingung juga karena sudah berbagai macam metode dilakukan sampai kehabisan inovasi. Untuk mencari ide baru pengajaran yang menarik dan memanfaatkan teknologi, tak ada salahnya untuk ikut acara yang satu ini.

Dalam Visual EdTech Conference 'DisruptED 2021: (BC) Before Corona to After Disease (AD)' dari Sampoerna University, Jumat (5/2/2021), diketahui ada acara yang disebut DisruptED 2021 yang berfokus membahas soal kemajuan teknologi dan pemanfaatannya.

Bekerjasama dengan partner global, acara ini bertujuan untuk menekankan pembelajaran bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja memanfaatkan kemajuan teknologi.

"Banyak yang berubah setelah pandemi, murid dan guru mengalami tantangan dalam kegiatan belajar mengajar. Kita ingin membagikan pengalaman kita, empower orang untuk take control dan charge untuk lebih baik dan bergerak maju," ujar President of Sampoerna University Marshall Schott.

Di dalam diskusi DisruptED nantinya, akan dibahas mengenai tantangan teknologi dalam pembelajaran dan cara menyelesaikannya. Lebih dari 30 pembicara di bidangnya masing-masing akan membagikan ilmu mereka secara gratis.

Head of Centre of Excellence in Teaching and Learning (CETL) di Sampoerna University, Manoharan Karthigasu, mengatakan dalam kesempatan yang sama bahwa banyak speaker dari dunia industri yang membagikan pengalaman mereka. Jadi tidak hanya guru yang akan mengisi acara.

"Ini dilakukan secara virtual dan online, jadi bisa untuk siapa saja. Kita di sini melakukan berbagai aktivitas. Kamu beginner apa expert, mencari yang lebih tinggi, kami punya lebih dari 30 speakers, kita akan sharing dengan berbagai topik," tuturnya.

Untuk ikut DisruptED 2021 dan mendapatkan sertifikat digital, kamu tinggal membuka situs disrupted.id. Lakukan pendaftaran dan pantau e-mail untuk informasi terkait jadwal pelatihannya.



Simak Video "Jokowi Instruksikan BPPT Jadi Lembaga Akuisisi Teknologi Maju"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)