Bill Gates Marah Terus Jadi Sasaran Teori Konspirasi

Bill Gates Marah Terus Jadi Sasaran Teori Konspirasi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 28 Jan 2021 12:34 WIB
Bill Gates
Bill Gates saat disuntik vaksin Corona. Foto: Instagram
Jakarta -

Sudah beberapa kali Bill Gates membantah berbagai teori konspirasi yang menimpa dirinya tentang virus Corona. Akan tetapi teori konspirasi itu sampai sekarang tak juga mereda sehingga sang pendiri Microsoft marah serta menyebut tuduhan itu gila dan jahat.

Selain menyasar dirinya, teori konspirasi juga menyinggung Dr Anthony Fauci, pakar penyakit menular Amerika Serikat dan penasihat Gedung Putih. Seperti diketahui, teori dimaksud misalnya menyebut Bill Gates sebagai dalang virus Corona dan ingin menanam microchip bersama vaksin.

"Tak seorang pun memprediksi bahwa saya dan Fauci akan menjadi sangat menonjol dalam teori-teori yang sangat jahat itu. Saya sangat terkejut olehnya dan berharap (teori-teori itu) segera pergi menjauh," kata Gates yang dikutip detikINET dari CNBC, Kamis (28/1/2021).

Ia tak habis pikir kenapa ada yang menudingnya menanamkan microchip bersama vaksin Corona untuk memata-matai orang. "Saya tidak tahu dari mana hal itu berasal. Kenapa juga saya terlibat dalam hal seperti itu? Saya tidak mengerti," ujar Bill Gates geram.

Ia pun mewanti-wanti agar masyarakat jangan percaya pada berbagai teori konspirasi yang menyudutkan vaksin Corona sehingga sampai tidak mau divaksin. Sebab, vaksin Corona penting untuk mengendalikan pandemi yang sudah berlangsung cukup lama ini.

"Jika seseorang takut pada vaksin Corona itu karena kegilaan ini, maka artinya mereka tidak akan bisa melindungi orang lain. Mereka akan menjadi sumber potensial penularan," imbuh dia.

Bill Gates sendiri telah mendapatkan dosis pertama vaksin Corona dan merasa baik-baik saja. Tak disebutkan vaksin apa yang disuntikkan padanya, tapi pasti antara vaksin Pfizer atau Moderna karena baru keduanya yang disetujui oleh regulator kesehatan AS.



Simak Video "Momen saat Bill Gates Divaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)