Elon Musk Tak Lagi Jadi 'Admin' Tesla di Twitter

Elon Musk Tak Lagi Jadi 'Admin' Tesla di Twitter

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 21 Jan 2021 11:25 WIB
FILE PHOTO: Tesla Chief Executive Office Elon Musk speaks at his companys factory in Fremont, California, U.S., June 22, 2012.   REUTERS/Noah Berger/File Photo
Foto: Reuters
Jakarta -

Elon Musk punya banyak peran, tetapi salah satu peran tersebut akan diambil alih. Elon tak akan lagi jadi admin customer service (CS) Tesla di Twitter.

Dikutip dari Engadget, Kamis (21/1/2021) Tesla kini mempekerjakan Energy Support Specialists, staf khusus untuk menangani keluhan para pelanggan mereka yang sering ditujukan langsung ke Twitter @elonmusk.

Di antara tanggung jawab pekerjaan dari Energy Support Specialists Tesla antara lain adalah untuk menyelesaikan atau mengarahkan keluhan sesuai kebutuhan, dan untuk mengatasi komentar-komentar buruk di media sosial yang ditujukan kepada Elon.

Tesla menghilangkan divisi public relation di perusahaan mereka tahun lalu, dan karenanya tim Energy Support Specialists Tesla kini menjadi garis depan dan wajah dari brand Tesla, demikian disebutkan dalam lowongan pekerjaan tersebut.



Elon memang dikenal rajin menanggapi pertanyaan dan keluhan pelanggan di tweet yang ditujukan langsung padanya. Meski terlihat mengagumkan melihat sosok CEO turun langsung merespons masalah konsumen, Tesla tetap membutuhkan staf khusus yang melakukan itu. Karena, ada kalanya Elon berbicara ngawur atau melontarkan lelucon yang tak jarang menimbulkan masalah dengan regulator.



Simak Video "Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)