Geser Trump, Presiden AS Terpilih Joe Biden Bikin Akun Twitter Baru

Geser Trump, Presiden AS Terpilih Joe Biden Bikin Akun Twitter Baru

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 15 Jan 2021 17:46 WIB
Joe Biden Kantongi Izin Resmi Transisi Pemerintahan, Selanjutnya Apa?
Presiden AS Terpilih Joe Biden Bikin Akun Twitter Baru. Foto: DW (News)
Jakarta -

Presiden AS terpilih Joe Biden baru saja meluncurkan akun baru di Twitter dengan nama @PresElectBiden. Tidak diketahui kapan tepatnya Biden membuat akun baru yang terverifikasi ini. Namun followernya sudah lebih dari lebih dari 292 ribu follower.

"Teman-teman, ini akan menjadi tanggung jawab resmi saya sebagai Presiden. Pukul 12.01 tanggal 20 Januari saya akan menjadi @POTUS. Hingga waktunya tiba nanti, saya tetap akan menggunakan @JoeBiden. Follow juga @FLOTUSBiden @SenKamalaHarris @SecondGentleman dan @Transition46," kata Biden dalam cuitan pertamanya di akun tersebut.


Akun resmi kepresidenan @POTUS yang akan dialihkan ke Biden pada 20 Januari mendatang, saat ini memiliki 33 juta follower. Namun jumlah tersebut kemungkinan akan berubah karena Biden tidak akan secara otomatis mewarisi follower dari presiden sebelumnya.

Twitter bulan lalu mengatakan bahwa akun tersebut tidak akan secara otomatis mempertahankan follower yang ada. Sebaliknya, Twitter akan memberikan opsi kepada follower akun tersebut untuk mengikuti akun di bawah pemerintahan Biden.

Seperti diketahui, media sosial membantu orang-orang termasuk presiden, untuk langsung menyebarkan pesan ke banyak orang secara online. Keputusan Twitter untuk tidak secara otomatis mentransfer follower yang sudah ada sebelumnya, dapat membatasi jumlah orang yang dapat dijangkau oleh pemerintahan mendatang secara online. Tim kampanye Biden tampaknya tidak senang dengan kebijakan Twitter ini.

Rob Flaherty, direktur kampanye digital kepresidenan Biden menyebutkan dalam sebuah tweet, bahwa pada bulan Desember 2020 Twitter mengatakan kepada tim transisi Biden bahwa mulai sekarang pemerintahan Biden harus memulai dari nol ketika akun @POTUS dan @WhiteHouse ditransfer.

Selain itu, Twitter juga akan mentransfer akun @WhiteHouse, @VP, @FLOTUS, @PressSec, @Cabinet, dan @LaCasaBlanca ke pemerintahan Biden pada hari pelantikan presiden.



Simak Video "Chrissy Teigen Minta Joe Biden Unfollow Twitternya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)