Instagram Sriwijaya Air Diserbu Netizen, Tanya Kabar SJ182

Instagram Sriwijaya Air Diserbu Netizen, Tanya Kabar SJ182

Tim - detikInet
Sabtu, 09 Jan 2021 19:00 WIB
Miniatur pesawat Sriwijaya Air dan Nam Air
Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta -

Kabar pesawat Sriwijaya Air SJ/SJY 182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak, Sabtu (9/1/2021) membuat netizen menyerbu akun Instagram maskapai tersebut, untuk menanyakan kabar SJ182.

Dalam postingan terakhir akun Instagram Sriwijaya Air yang update lebih dari sepakan lalu, banyak netizen menuliskan komentar. Isinya menanyakan kabar terbaru terkait Sriwijaya Air SJ/SJY 182.

Sejauh ini belum ada informasi resmi yang disampaikan usai pesawat jenis Boeing 737-524 itu lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, lalu hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu.

Hal itu yang membuat netizen langsung menanyakan kabar terbaru dengan menanyakan ke akun Instagram Sriwijaya Air. Tak sedikit dari mereka juga berdoa untuk keselamatan para awak yang di dalamnya.

"Min SJ182 gimana kabarnyaa?," tulis @ariefnur.rizky

"Semoga tidak benar ya, mari kita berdoa bersama suapaya keluarga kitta sehat sampai tujuan," ucap @pandhuariswasono

"min ada yg lost contact­čÖü moga baik baik aja," kata @riscobnkit._

"Semoga semua baik2 saja... Ya allah mohon keajaibanmu," ungkap @ayahnya_naufaluthfi

"Sriwijaya air CGK - PNK bagaimana perkembangannya min?? ­čśó­čśó­čśó," tanya @fahim1993_

[Gambas:Instagram]



Aplikasi dan website FlightRadar24 yang biasa memantau rute penerbangan di seluruh dunia pun melaporkan perkembangan terkini soal pesawat Sriwijaya Air SJ/SJY182.

"Kami mengikuti laporan hilangnya Boeing 737-500 di Indonesia. Kami harap punya lebih banyak informasi lagi," tulis FlightRadar24 di Twitter.

Mereka menyebutkan bahwa pesawat itu kehilangan ketinggian sampai 10 ribu kaki dalam waktu kurang dari semenit, setelah sekitar 4 menit lepas landas dari Jakarta.

Sebelumnya, Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan pesawat Sriwijaya Air itu hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Haerul membenarkan pesawat Sriwijaya Air hilang kontak. "Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang," kata Haerul.

Simak video '#SJ182 Menggema di Twitter, Doakan Sriwijaya Air yang Hilang Kontak':

[Gambas:Video 20detik]



(agt/fyk)