Netizen Terbelah Tanggapi Kasus Viral TikToker yang Kritik iBox

Netizen Terbelah Tanggapi Kasus Viral TikToker yang Kritik iBox

Tim - detikInet
Minggu, 27 Des 2020 16:15 WIB
Warga mengantre untuk masuk ke Tenant Ibox kawasan Mall Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12). Sejak rilis penjualan perdana IPhone 12 di Indonesia pada Jumat kemarin (18/12), tampak di hari kedua ini pengunjung cenderung cukup ramai untuk melihat dan membeli IPhone 12.
Netizen Terbelah Tanggapi Kasus Viral TikToker yang Kritik iBox Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Akhir pekan ini jagad internet diramaikan dengan pengakuan seorang TikToker bernama Julio yang mengeluhkan pelayanan tidak memuaskan di iBox Senayan City lantaran ia mengenakan kaos, celana pendek dan sandal jepit.

Pihak iBox sendiri telah menelusuri kasus yang viral tersebut dan memberikan klarifikasinya. Melihat videonya viral di dunia maya, Julio juga telah meminta maaf lewat akun TikTok @julio.ioio.

Melihat drama viral ini, netizen pun tidak diam saja. Sehari setelah video yang diunggah Julio viral, nama iBox masih menjadi trending topic di Twitter pada Minggu (27/12/2020) sore dengan lebih dari 15 ribu cuitan.

Menghadapi keributan ini, netizen pun terbelah. Sebagian ada yang membela Julio dan menceritakan pengalaman mereka sendiri yang kurang mengenakkan saat berbelanja di iBox.

"Gue beberapa kali ke iBox juga gini. Emang sih staff nya berdiri di dekat2 gue tapi lebih kayak ngawasinšŸ¤£ dan cuek banget sumpah klo ditanya ini itu (kek ngrendahin gue). Intinya gue blm pernah di ramah'in sm org iBox," kata netizen @dw**

"Tapi tuh, terlepas dr masnya mau viral, kita jadi tau banyak pengalaman orang2 yang dijutekin sama staff ibox, aku pun pernah mengalami (waktu ini aku beneran niat beli:( )," ucap netizen @dp*******r.

Sementara netizen lain meragukan penjelasan Julio di video yang mengaku tidak mendapatkan pelayanan yang ramah. Menurut netizen @do*********t, sikap dan ucapan pramuniaga iBox tidak terlihat dalam video Julio jadi tidak bisa dinilai bagaimana keadaan sebenarnya.

Netizen lain yang pernah belanja di iBox dan menerima pelayanan yang baik juga ikut angkat bicara. Seperti @_aa***** yang pernah mendatangi iBox Senayan City sambil mengenakan sandal jepit untuk membeli AirPods tapi tetap dilayani dengan ramah.

Saat Julio mengunggah video permintaan maafnya, ia mengatakan video tersebut bisa menjadi masukan bagi iBox untuk meningkatkan pelayanannya. Tapi beberapa netizen menyayangkan cara yang dipilih Julio untuk memberikan masukan.

"Kalo mau ngasih feedback buat iboxnya biar bisa improve.. ya bikinnya di customer experience, atau email customer servicenya atau telfon. bukan bikin video trus ipload tiktok. "gamau pansos" tuh gitu lol," kata netizen @My*********.

Di tengah-tengah netizen yang membela Julio dan iBox, ada juga netizen yang sibuk berbagi guyonan garing untuk meredakan suasana.

"setau saya staff ibox baik dan ramah. kalopun ada yang mungkin kurang ramah di mata customer, mungkin itu oknum. saya ingat sekali terakhir saya ke ibox, saya disambut qasidahan & pertunjukan barongsai oleh staff-nya," kelakar @ik*******.

"punya pengalaman buruk dicuekin pegawai ibox cuma gara2 nanyain spek vivo," tulis @j*****.



Simak Video "TikTok Cash Diblokir Kominfo!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)