Cukup Night Mode atau Tetap Pakai Flash, Kamu yang Mana?

Cukup Night Mode atau Tetap Pakai Flash, Kamu yang Mana?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 23 Des 2020 09:20 WIB
Night Mode di Oppo Reno 10x Zoom
Ilustrasi penggunaan night mode. Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta -

Dengan kamera HP yang semakin canggih, night mode yang makin baik dalam menangkap gambar, penggunaan flash untuk fotografi nampaknya sudah mulai berkurang -- atau tidak? Kalau kamu tim yang mana?

Dalam ilmu fotografi, penggunaan flash di momen tertentu sebenarnya tetap dibutuhkan dan bisa dimanfaatkan untuk menonjolkan unsur detail. Namun, ada juga yang menganggap penggunaannya justru menimbulkan distorsi pada foto.

Yang pasti, berdasarkan survei dari Android Authority kepada hampir 20 ribu lebih orang, sebanyak 31,45% responden mengaku menggunakan flash untuk foto dan juga senter. 2,37% mengaku menggunakan flash hanya untuk foto.

Hasil voting yang dilakukan Android Authority kepada hampir 20 ribu orang untuk mengetahui penggunaan flash di kamera ponsel mereka.Hasil voting yang dilakukan Android Authority kepada hampir 20 ribu orang untuk mengetahui penggunaan flash di kamera ponsel mereka. Foto: Android Authority

Akan tetapi, ada sebanyak 4,92% yang mengatakan tidak menggunakan flash sama sekali. Bahkan 61,27% menuturkan bahwa mereka memakai flash hanya untuk bantuan penerangan.

Kalau itu kan berdasarkan voting dari Android Authority, nah kalau kamu detikers, apakah masih menggunakan flash untuk foto atau night mode saja sudah cukup untuk diandalkan saat berfoto? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya.

Jika kamu masih menggunakan flash untuk foto, kamu juga bisa membagikan tips untuk pembaca yang lain agar mereka bisa kembali berpikir ulang bahwa flash di HP bukan sekadar senter belaka.



Simak Video "Safari Malam, Melihat Hewan Saat Malam Hari Di Cisarua Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)