Shopee Jual 4.000 Produk Kecantikan Tiap Menit Saat Harbolnas

Shopee Jual 4.000 Produk Kecantikan Tiap Menit Saat Harbolnas

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Senin, 14 Des 2020 21:45 WIB
Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto
Foto: Screenshot/detikcom
Jakarta -

Shopee belum lama ini turut memeriahkan hari belanja online nasional dengan program 12.12 Birthday Sale. Selama program ini berlangsung, Shopee memecahkan rekor di mana 12 Juta produk berhasil terjual dalam waktu 24 menit pertama.

"Di sini kita senang sekali karena memecahkan rekor lagi. Di tahun ini 12.12 Birthday Sale kita memecahkan rekor mencetak 12 juta produk yang ludes terjual dalam waktu 24 menit," terang Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto dalam konferensi pers 'Pencapaian 2020 Bersama Shopee' yang digelar secara virtual, Senin (14/12/2020).

Lebih lanjut, Christin menyebutkan produk perawatan dan kecantikan seperti masker dan body lotion menjadi yang paling banyak dicari selama periode harbolnas kemarin. Setidaknya terdapat 4.000 produk perawatan dan kecantikan yang terjual tiap menitnya pada puncak Shopee 12.12 Birthday Sale tanggal 12 Desember 2020.

Lalu, diikuti dengan perlengkapan rumah, khususnya packaging produk dan makanan, serta handphone dan aksesoris sebagai kategori produk terlaris kedua dan ketiga.

"Kita sangat senang sekali bahwa inovasi yang kita berikan dari fitur sosial maupun fitur gamification ini sangat di-welcome oleh user-user kami," ujarnya.Selain belanja, rupanya pengguna juga menikmati fitur lain yang disediakan oleh Shopee seperti Shopee LIVE dan Shopee Games. Diakui Christin, berdasarkan data setidaknya Shopee LIVE telah ditonton sebanyak 450 juta kali dan Shopee Games sudah dimainkan lebih dari 2,7 miliar kali sepanjang bulan 12.12.

Pada kesempatan yang sama, Shopee juga mengumumkan pemenang dari Shopee Super Awards 2020. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh pihak, khususnya para mitra brand dan penjual, atas kerja sama dan dukungan selama 5 tahun perjalanan Shopee.

"Kami percaya pencapaian shopee 5 tahun beroperasi tidak luput dari dukungan seluruh ekosistem Shopee, baik itu pengguna, mitra brand, mitra penjual, mitra logistik, mitra merchant kami dan masih banyak lagi," ujar Christin.

Shopee Super Awards 2020 sendiri terbagi dalam dua kategori nominasi, yakni Top Awards dan Super Favorite Awards. Untuk Top Awards, pemenang diseleksi berdasarkan keberhasilan performa mitra serta partner selama periode satu tahun.

Sedangkan kategori Super Favorite Awards dipilih berdasarkan vote langsung dari pengguna lewat aplikasi Shopee pada 21 November - 7 Desember 2020.

Menyambut tahun baru 2021, Christin mengatakan, Shopee akan terus berinovasi untuk menjadi lebih baik lagi guna memberikan pengalaman belanja yang nyaman, mudah, serta sesuai dengan kebutuhan pengguna.

"Ke depannya juga kita juga akan mencari apakah masih ada lagi channel-channel lain yang bisa kita kembangkan lagi untuk supaya mendukung kampanye supaya lebih lancar lagi," tutupnya.



Simak Video "Resmikan Kampus Khusus UMKM, Gibran: Agar Solo Naik Kelas"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)