Fiersa Besari, K-Pop, Emoji Menangis Terpopuler di #RamediTwiter2020 - Halaman 2

Fiersa Besari, K-Pop, Emoji Menangis Terpopuler di #RamediTwiter2020

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 08 Des 2020 12:11 WIB
A 3D-printed logo for Twitter is seen in this picture illustration on January 26, 2016.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo
Fiersa Besari, K-Pop dan Emoji Menangis Ramaikan #RamediTwitter2020 Foto: Reuters

Di masa pandemi seperti ini, para dokter dan tenaga kesehatan menggunakan akun Twitter mereka untuk membagikan informasi kesehatan yang kredibel. Frasa terkait tenaga kesehatan telah dicuitkan lebih dari 17 juta kali selama tahun 2020.

Media sosial berlogo burung ini juga menyorot akun-akun tenaga kesehatan yang banyak dibicarakan di Indonesia seperti Jiemi Ardian, Gia Pratama dan Ferdiriva Hamzah.

Sebagai pelarian dan distraksi dari pandemi, netizen Indonesia juga banyak mencuitkan berbagai bentuk hiburan yang mereka nikmati tahun ini. Daftar tagar hiburan yang paling populer diisi oleh drama Korea seperti #itsokaytonotbeokay, #hospitalplaylist dan #theworldofthemarried.

Gamer di Indonesia juga banyak melakukan percakapan di Twitter dan game Animal Crossing menjadi salah satu game yang paling banyak dibicarakan di Twitter tahun ini. Twitter mencatat percakapan tentang gaming di Indonesia naik 55% year-on-year.

Tahun 2020 merupakan tahun yang banyak naik turunnya, dan hal ini terlihat dari 10 emoji teratas yang digunakan di Twitter. Tidak mengherankan jika emoji menangis menjadi emoji yang paling banyak digunakan netizen di Indonesia.

Rame di Twitter 2020Rame di Twitter 2020 Foto: Twitter


Simak Video "Donald Trump Gugat Twitter ke Pengadilan, Minta Akunnya Dipulihkan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)