RS UMMI dan Kabur Jadi Trending Topic Twitter, Kenapa Nih?

RS UMMI dan Kabur Jadi Trending Topic Twitter, Kenapa Nih?

Tim - detikInet
Minggu, 29 Nov 2020 12:13 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
RS UMMI dan Kabur Jadi Trending Topic Twitter (Foto: Reuters/Kacper Pempel)
Jakarta -

Kabar Habib Rizieq meninggalkan RS UMMI membetot perhatian masyarakat. RS UMMI dan 'kabur' melejit di trending topic Twitter.

Polemik RS UMMI dan lambatnya publikasi hasil test swab Habib Rizieq belum selesai. Tapi siang ini masyarakat diramaikan lagi dengan kabar pimpinan FPI itu meninggalkan RS UMMI.

Habib Rizieq meninggalkan rumah sakit bersama istrinya pada Sabtu malam. Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar menyebut saat ini Habib Rizieq bersama istrinya sudah berada di kediaman mereka di Petamburan, Jakarta Pusat. Dirut RS UMMI Andi Tatat mengatakan Habib Rizieq meminta sendiri untuk pulang.

Padahal, urusan antara Satgas COVID-19 Kota Bogor dengan Rumah Sakit UMMI Kota Bogor masih terus memanas. RS UMMI yang dianggap menutupi hasil tes swab Pemimpin FPI Habib Rizieq Syihab, terancam akan ditutup Satgas COVID-19 Kota Bogor.

Tak heran RS UMMI pun menjadi trending topic di Twitter dengan 14.400 tweet seperti dilihat Minggu (29/11/2020). Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser mengatakan Habib Rizieq keluar lewat pintu belakang RS UMMI yang diduga gudang obat rumah sakit.

Tapi namanya juga netizen, mereka menilai Habib Rizieq sama saja dengan kabur dari RS UMMI. Hal ini dikarenakan kepulangan yang terkesan diam-diam di malam hari, lewat pintu belakang RS. 'Kabur' pun melesat ke papan atas trending topic dengan 12 ribu tweet.

Banyak netizen mengkritik apa yang terjadi di RS UMMI. Mereka mengingatkan, test swab adalah urusan penting, demi mencegah penularan COVID-19. Manajemen keluar masuk pasien juga dinilai sebagai urusan yang bukan main-main.

Inilah sebagian cuitan netizen di Twitter:



Simak Video "Habib Rizieq Sudah Tinggalkan RS UMMI Tadi Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(Tim/Tim)