Tokopedia Gelar Halal & Goodness Festival, Ada Diskon hingga 75%

Tokopedia Gelar Halal & Goodness Festival, Ada Diskon hingga 75%

Nurcholis Maarif - detikInet
Kamis, 26 Nov 2020 13:40 WIB
Logo Tokopedia
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Salam mengadakan Halal & Goodness Festival hingga 5 Desember 2020 mendatang. Masyarakat bisa menemukan berbagai kurasi produk halal dan layanan yang baik, mulai dari makanan dan minuman, fesyen muslim, kecantikan hingga berdonasi.

Gelaran ini turut memperoleh dukungan dari Kementerian Agama. Menteri Agama Fachrul Razi menyambut baik gelaran ini karena dapat meningkatkan industri halal Tanah Air.

"Kami menyambut gembira gagasan Tokopedia Salam dalam membuat kampanye 'Halal & Goodness Festival', karena hal ini akan meningkatkan minat masyarakat dalam mengembangkan industri halal di Tanah Air," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (26/11/2020).

Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda mengungkapkan berdasarkan laporan Global Islamic Economy 2020/2021, Indonesia masuk dalam lima besar negara dengan perkembangan industri halal paling pesat di dunia. Artinya potensi Indonesia di industri produk halal nasional maupun global masih sangat besar.

Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Salam mengadakan Halal & Goodness Festival hingga 5 Desember 2020 mendatang.Tokopedia Salam mengadakan Halal & Goodness Festival Foto: Dok. Tokopedia

"Halal & Goodness Festival merupakan inisiatif Tokopedia bersama para mitra strategis untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mendorong para pegiat usaha, terutama UMKM lokal, meningkatkan daya saing bisnis mereka di industri halal. Upaya bersama ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, khususnya di tengah pandemi," ujar Garri.

Ia mengatakan kemudahan untuk menemukan produk berlabel halal dihadirkan oleh Tokopedia lewat kolaborasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) selaku otoritas penerbit sertifikat halal resmi dari pemerintah dan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) sebagai salah satu Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

Selama kampanye berlangsung, masyarakat bisa menikmati berbagai penawaran menarik, termasuk diskon hingga 75%. Pada 5 Desember 2020, masyarakat juga bisa menyaksikan webinar #NgulikBerkah secara langsung di Instagram Live (@tokopediasalam) yang akan membahas berbagai topik, termasuk keuangan, bisnis dan motivasi.

"Tokopedia Salam merupakan solusi dari hulu ke hilir, mulai dari ketersediaan produk dan layanan, hingga pembayaran, untuk masyarakat yang memiliki kebutuhan akan produk dan layanan yang baik. Kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis lainnya demi mendorong perekonomian syariah di Indonesia," tutup Garri.

Selain menemukan berbagai kurasi produk halal, masyarakat juga bisa berbagi kebaikan dengan sesama yang membutuhkan lewat sederet pilihan kampanye donasi di Halal & Goodness Festival.



Simak Video "Apa Beda Festival Belanja Online dengan Harbolnas?"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)