Pakai Proteksi Gadget Tokopedia, Apa Untungnya?

Pakai Proteksi Gadget Tokopedia, Apa Untungnya?

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 24 Nov 2020 17:30 WIB
Tokopedia
Foto: Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia mengklaim antusiasme masyarakat terhadap produk asuransi yang ditawarkan di platformnya meningkat pesat, terutama untuk Proteksi Gadget. Tapi mungkin ada yang belum tahu, sebenarnya untuk apa asuransi Proteksi Gadget?

Dijelaskan Senior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi, Proteksi Gadget yang dihadirkan di Tokopedia berfungsi melindungi ponsel atau tablet dari kerusakan akibat kerusakan fisik maupun kemasukan cairan yang tidak disengaja.

"Jadi asuransi ini melindungi di luar proteksi dari pabrik atau toko. Fitur ini memberikan perlindungan tambahan semacam asuransi yang berlaku selama 12 bulan sejak barang diterima," kata Marissa saat konferensi pers secara virtual, Selasa (24/11/2020).

Sejak kurang lebih dua tahun terakhir, jumlah transaksi Proteksi Gadget di Tokopedia meningkat lebih dari 70 kali lipat. Kenaikan ini menurut Marissa didorong oleh sederet nilai tambah yang ditawarkan. Apalagi preminya pun terjangkau, mulai dari Rp 46.000.

"Ditambah lagi cakupan Proteksi Gadget yang meliputi perlindungan dari risiko kerusakan dan kehilangan, seperti kerusakan fisik, kerusakan akibat terkenanya cairan yang tidak disengaja dan kehilangan akibat adanya insiden, seperti perampokan dan/atau penodongan, penjambretan atau pencurian," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, content creator David Brendi mengungkapkan, situasi pandemi mendorong lebih banyak masyarakat, termasuk dirinya, untuk berbelanja berbagai kebutuhan lewat platform digital seperti Tokopedia. Karenanya, asuransi gadget pun dia manfaatkan.

"Lewat Proteksi Gadget saya bisa mendapatkan perlindungan lebih terhadap gadget yang saya beli secara online dengan harga terjangkau dan proses klaim yang sangat sederhana. Selama ini memang selalu pakai asuransi, tapi untungnya belum pernah kejadian. Tapi jadinya lebih ke rasa aman untuk antisipasi kalau ada apa-apa," ujar pemilik channel YouTube GadgetIn ini.

Berbagai produk asuransi di Tokopedia juga menjanjikan proses klaim yang sangat mudah. Klaim Proteksi Gadget bahkan dapat sepenuhnya dilakukan secara digital, langsung melalui aplikasi Tokopedia.

Tokopedia

"Ke depannya, kami akan terus mengeksplorasi kebutuhan masyarakat untuk menghadirkan inovasi digital lain yang bisa mempermudah kehidupan. Hal ini dapat diwujudkan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, sebagai komitmen Tokopedia dalam mempermudah kehidupan masyarakat," tutup Marissa.



Simak Video "BLACKPINK Dikonfirmasi Tampil di Tokopedia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)