Robot Tangan Kasih Genggaman Romantis Buat Para Jomblo

Robot Tangan Kasih Genggaman Romantis Buat Para Jomblo

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 04 Nov 2020 22:35 WIB
ilustrasi pacaran
Robot Tangan Kasih Genggaman Romantis Buat Para Jomblo (Foto: ThinkStock)
Jakarta -

Jepang memang gudangnya robot-robot canggih dan juga unik. Kali ini ada robot tangan yang fungsinya memberikan genggaman tangan hangat dan romantis seperti pacar. Cocok untuk menemani para jomblo yang merasa sendirian.

Si pembuat robot terinspirasi dari pengalaman orang-orang yang terkadang ingin menggenggam tangan yang hangat, tetapi sulit mendapatkannya. Padahal genggaman tangan yang hangat bisa berdampak baik pada psikologis seseorang terutama jika sedang merasa kesepian.

Maka, empat engineer dari Gifu University, jepang, menciptakan tangan robotik. Meski penampilannya agak menyeramkan dan terlihat pucat, tangan robot ini dilapisi material yang lembut dan lentur seperti kulit manusia sungguhan.

Jika pengguna meremasnya, maka tangan robotik akan meresponsnya dengan meremas balik. Meski tidak terlalu mirip dengan tangan manusia, setidaknya si pencipta tangan robotik berupaya menciptakan sensasi menggenggam tangan pacar.

Dikutip dari Cnet, Rabu (4/11/2020) sejauh ini tangan robotik tersebut masih dalam wujud prototipe sehingga masih terdapat kabel-kabel di bagian atasnya yang mengganggu secara penampilan.

robot tanganFoto: Screenshot YouTube

Meski demikian, pembuat tangan robotik berupaya menyempurnakan benda yang mereka namai Osampo Kanojo ini. Bila diterjemahkan, arti dari nama tangan robotik ini adalah 'jalan-jalan bareng pacar'.

Sambil menyempurnakan penampilannya, pembuat robot juga menambahkan sejumlah fitur untuk menyempurnakan sensasi genggaman tangan yang romantis.

Fitur tersebut antara lain, bagian kain di dalam tangan robotik ini mengeluarkan wangi seperti parfum, serta terdengar suara langkah dan napas pacar virtua.

Kalau pengguna membayangkan si pemilik tangan gugup dan sedikit berkeringat, mereka juga bisa mengaturnya dengan menambahkan kain lembab di antara penghangat dan kulit buatan untuk menciptakan sensasi tangan yang berkeringat.

Gimana menurut kalian? Unik, kreatif, atau malah aneh?

[Gambas:Youtube]



(rns/rns)