Apple Tawar Film Bond Terbaru Senilai Rp 5,8 Triliun

Apple Tawar Film Bond Terbaru Senilai Rp 5,8 Triliun

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 28 Okt 2020 15:18 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Logo Apple. Foto: Jason Lee/Reuters
Jakarta -

Apple disebut tertarik membeli hak tayang film James Bond terbaru yang berjudul No Time to Die, dengan bayaran mencapai USD 400 juta atau sekitar Rp 5,8 triliun.

Dilansir Hollywood Reporter, ada beberapa perusahaan yang mendekati MGM untuk membeli hak tayangnya itu, termasuk Netflix dan Apple. Namun sejauh ini hanya Apple yang sudah menyebut angka penawarannya, yang berkisar antara USD 350 juta sampai USD 400 juta.

Uang sebanyak itu ditawarkan Apple untuk mendapat lisensi menayangkan No Time to Die selama 12 bulan di Apple TV+. Namun MGM selaku pemilik hak tayangnya sama sekali tak melirik tawaran tersebut, karena mereka menginginkan pembayaran yang jauh lebih besar.

Seorang sumber menyebut MGM setidaknya meminta pembayaran sebesar USD 650 juta, bahkan mencapai USD 800 juta untuk hak siar secara global. Wajar memang jika MGM benar meminta uang sebanyak itu, karena biaya produksi No Time to Die saja sudah mencapai USD 250 juta, ditambah USD 50 juta untuk biaya pemasaran.

Ditambah lagi, adanya biasa lisensi yang harus dibayar ke United Artist dan Universal Pictures. Termasuk bonus box office yang bakal diberikan ke bintang utamanya, yaitu Daniel Craig dan Rami Malek, termasuk produser Cary Fukunaga.

No Time to Die sejatinya bakal dirilis pada April 2020 lalu, namun kemudian ditunda sampai November karena pandemi Corona. Baru-baru ini, perilisannya kembali ditunda sampai April 2021 mendatang.



Simak Video "Sengaja Bikin iPhone Lemot, Apple Didenda USD 113 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)