Anak Magang Google Lanjut Kerja dari Rumah di 2021, Kamu Bisa Ikutan

Anak Magang Google Lanjut Kerja dari Rumah di 2021, Kamu Bisa Ikutan

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 26 Okt 2020 16:05 WIB
kantor google
Kantor Google (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)
Jakarta -

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Google, ribuan siswa dari 43 negara memulai magang musim panas mereka secara virtual di tahun ini. Google pun memutuskan program magang di tahun 2021 akan tetap digelar secara virtual.

"Karena kami terus memprioritaskan kesehatan dan keselamatan selama pandemi yang sedang berlangsung, kami mengonfirmasi bahwa magang Google akan dilakukan secara virtual lagi pada 2021," kata Google seperti dikutip dari blog resminya saat dilihat Senin (26/10/2020).

"Dengan memberitahukannya sekarang, kami berharap dapat memberikan waktu yang cukup kepada para anak magang untuk bersiap bekerja secara virtual," sambungnya.

Sepanjang masa program magang virtual tahun ini, Google menyelenggarakan lebih dari 200 sesi orientasi di seluruh dunia, dan mengadakan lebih dari 300 acara sepanjang musim panas. Hal ini dilakukan untuk membantu para anak magang tetap terhubung dengan rekan-rekan mereka, pimpinan Google, dan terlibat dengan berbagai tim.

Disebutkan Google, beralih ke format virtual pada musim panas yang lalu merupakan tantangan besar. Namun hal tersebut memberi sang raksasa internet peluang untuk menjadi lebih inventif dengan pemrograman mereka dan bagaimana tetap terhubung satu sama lain.

Untuk membantu membuat aktivitas lebih mudah diakses oleh komunitas global Google baik magang maupun karyawan, setiap anak magang memiliki opsi untuk dipasangkan dengan seorang mentor atau bergabung dalam obrolan dengan salah satu dari 2.600 karyawan Google yang secara sukarela menyelenggarakan sesi ini, untuk menjawab pertanyaan tentang pekerjaan, kehidupan atau apapun yang ada di pikiran mereka.

Google juga membuat lebih banyak acara sosial virtual untuk memastikan peserta magang bertemu dengan karyawan Google dan sesama karyawan magang sesering kalau mereka datang ke kantor.

"Pada intinya, tidak ada yang berubah dengan menjadi anak magang di Google, dan kami sangat senang menemukan 97% anak magang puas dengan pengalaman mereka, sama seperti tahun sebelumnya, ketika kami semua bisa datang ke kantor," kata Google.

Google saat ini bersiap mengadakan program magang musim panas tahun 2021, sekitar Juni - September. Buat kalian yang tertarik jadi anak magang virtual, Google mengajak kalian untuk mendaftar di halaman karir Google.



Simak Video "Hukuman Denda Rp 362 Miliar dari Turki untuk Google"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)