Heboh YouTuber Bakar Mobil Mewah Miliaran Rupiah

Heboh YouTuber Bakar Mobil Mewah Miliaran Rupiah

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 26 Okt 2020 13:37 WIB
YouTuber bakar mobil
YouTuber bakar mobil mewah. Foto: YouTube
Moskow -

Seorang YouTuber terkenal di Rusia bikin kehebohan. Bagaimana tidak, dia membakar sebuah mobil mewah dan menayangkan prosesnya di video, yang kemudian mendapatkan jutaan views.

Sang YouTuber bernama Mikhail Litvin. Di YouTube, channel miliknya telah meraup sekitar 4,9 juta subscriber. Di Instagram, Mikhail juga sangat tenar di negaranya dengan sekitar 11 juta follower.

Nah baru-baru ini, seperti dikutip detikINET dari Motor1, Senin (26/10/2020) dia menayangkan video sedang mengendarai mobil jenis Mercedes GT 63 S ke sebuah tempat terpencil dengan hamparan rerumputan. Harganya di Rusia sekitar USD 140 ribu atau di kisaran Rp 2 miliar.

Ia membawa beberapa jerigen bensin di bagian bagasi, mengeluarkannya, lalu menuangkan isinya ke sekujur mobil keren tersebut. Kemudian dia menuangkannya pula ke rerumputan di sekitarnya.

Tak berapa lama, Mikhail menyalakan api ke bensin di rerumputan, lalu menjalar ke mobilnya. Tak pelak, kendaraan mewah itu pun dilalap api. Apa motif sang YouTuber membakar mobilnya sendiri yang sangat mahal itu?

Ia mengklaim bahwa mobil bersangkutan sering mengalami kerusakan dan dealer tidak memperbaikinya dengan tuntas. Karena frustrasi, ia memutuskan membakarnya saja sebagai 'pesan' untuk dealer tersebut.

Video pembakaran mobil mewah ini ngehits dan telah disaksikan lebih dari 8 juta kali. Sebagian menyesalkannya kenapa Mikhail menyia-nyiakan mobil semahal itu. Sebagian mencurigainya hanya untuk kepentingan publisitas dan memantik kehebohan. Ada pula yang berkomentar kocak.

"Blogger Amerika hancurkan iPhone, blogger Rusia bakar Mercedes," tulis salah satu pemirsa di kolom komentar YouTube. "Dan saya jadi berpikir bagaimana cara mendapatkan banyak views di youtube, saya mungkin perlu membakar BMW M5 saya," sebut yang lain. Berikut videonya sang YouTuber bakar mobil:

(fyk/fay)