Optimalkan Belajar Online, Kelas Pintar Hadirkan Guru

Optimalkan Belajar Online, Kelas Pintar Hadirkan Guru

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 25 Okt 2020 19:09 WIB
Aplikasi edutech Kelas Pintar menghadirkan Guru, sebuah layanan tambahan yang akan menjadi pendamping siswa belajar di luar jam sekolah.
Foto: Kelas Pintar
Jakarta -

Aplikasi edutech Kelas Pintar menghadirkan Guru, sebuah layanan tambahan yang akan menjadi pendamping siswa belajar di luar jam sekolah.

Kehadiran Guru melengkapi portofolio fitur Kelas Pintar yang sebelumnya sudah meluncurkan Tanya, Soal, dan Sekolah. Line up produk tersebut agar pembelajaran jarak jauh atau belajar online menjadi optimal.

"Di jam sekolah, para siswa mendapatkan bimbingan langsung dari para guru. Selepas itu, mereka bisa belajar dengan didampingi Guru dari Kelas Pintar," ujar CEO dan Founder Kelas Pintar Fernando Uffie.

Secara konten, Uffie menjelaskan bahwa apa yang diajarkan Guru dari Kelas Pintar ini akan sama dengan apa yang diajarkan guru di sekolah. Kendati begitu, siswa bisa mendalami pelajaran yang dilakukan di sekolah dan lebih menguatkan pemahaman siswa.

Uffie mengklaim Guru dari Kelas Pintar ini bisa membantu siswa untuk mengejar ketertinggalannya dengan cara belajar di luar jam sekolah. Sebab pada dasarnya, ucap Uffie, materi yang dipelajari di sekolah sama dengan yang diajarkan oleh Guru di Kelas Pintar.

Selain itu, layaknya pendampingan Guru di sekolah, Guru di Kelas Pintar juga memberikan pendampingan belajar melalui kelas, PR, Project Base Learning (PBL), hingga ujian. Hal itu dilengkapi dengan jadwal, laporan, dan analisa belajar siswa untuk membantu dalam memahami serta meningkatkan kinerja belajar mereka.

Aplikasi edutech Kelas Pintar menghadirkan Guru, sebuah layanan tambahan yang akan menjadi pendamping siswa belajar di luar jam sekolah.Aplikasi edutech Kelas Pintar menghadirkan Guru, sebuah layanan tambahan yang akan menjadi pendamping siswa belajar di luar jam sekolah. Foto: Kelas Pintar

Saat ini, Guru dari Kelas Pintar sudah bisa dimanfaatkan oleh siswa SD kelas 4, 5, dan 6 untuk pelajaran Matematik dan Tematik, serta siswa SMP di kelas 7, 8, 9 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu dan IPS Terpadu.

Sementara untuk siswa SMA di kelas 10, 11, 12, mata pelajaran yang diajarkan meliputi Kimia, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Bahasa Indonesia, dan Matematika IPA. Semua materi pelajaran tersebut akan diajarkan oleh para Guru Kelas Pintar secara lengkap, per topik pembahasan, sama seperti halnya yang diajarkan oleh guru di sekolah.

Kelas Pintar memberikan catatan bahwa kehadiran Guru di platform mereka tidak lantas menegasikan peran guru di sekolah. Kelas Pintar mengatakan bahwa langkah itu untuk turut menyampaikan kurikulum secara maksimal.

"Para guru di sekolah tidak dimungkinkan untuk mendampingi belajar siswa 24 jam penuh. Itulah kenapa kami meluncurkan layanan Guru yang akan menjadi supporting system bagi Sekolah atau institusi pendidikan formal dalam upaya men-deliver kurikulum secara maksimal, khususnya melalui sebuah pendampingan belajar online di luar jam sekolah," tutur Uffie.

Layanan Guru di Kelas Pintar sendiri sudah bisa dinikmati secara gratis oleh seluruh pengguna paket Kelas Pintar Reguler dan Paket Soal dalam bentuk layanan tambahan yang bisa diaktifkan melalui web maupun aplikasi.

Tersedia juga diskon 80% untuk paket Kelas Pintar Plus dan paket Soal Plus untuk pengguna yang belum berlangganan paket belajar. Promo ini berlangsung sampai dengan 31 Desember 2020.



Simak Video "Pengamat Pendidikan Sebut Kuota Belajar Bukan Solusi untuk Siswa"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)