Donald Trump Sebut Goggle Corona, Memenya Bertebaran di Dunia Maya

Donald Trump Sebut Goggle Corona, Memenya Bertebaran di Dunia Maya

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 23 Okt 2020 16:27 WIB
Sepekan terakhir ini dunia informasi media ramai diwarnai oleh berita demo penolakan Omnibus Law yang disahkan DPR hingga Donald Trump kembali ke gedung putih.
Donald Trump Sebut Goggle Corona, Memenya Bertebaran di Dunia Maya (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut negaranya memproduksi kacamata goggle sebagai respons terhadap pandemi virus Corona. Netizen AS mempertanyakan mengapa Trump malah membahas hal tersebut, bahkan memenya bertebaran di dunia maya.

Banyak yang menganggap pernyataan Trump tersebut tidak nyambung dengan situasi pandemi. Sejak virus Corona merebak, masker identik sebagai benda preventif pertama yang akan diupayakan untuk menahan laju penyebaran virus.

Namun Trump malah menyebut kacamata goggle saat merinci apa saja sejumlah hal yang telah dilakukan dan diproduksi AS selama pandemi virus Corona. Masyarakat AS pun dibuat bingung sehingga menumpahkannya lewat sindiran dan lelucon di berbagai meme internet.


Dikutip dari situs DailyDot, Jumat (23/10/2020) virus Corona memang bisa menyebar melalui mata menurut UNC School of Medicine. Meski demikian, memakai kacamata belum direkomendasikan oleh para ilmuwan. Adapun yang paling diutamakan sebagai tindakan preventif penyebaran virus Corona adalah dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.



Simak Video "Muncul Perdana Usai Kalah di Pilpres, Trump Hadiri Perayaan Veteran"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)