Debat Capres AS Bikin Netizen Penasaran Siapa yang Mute Mikrofon

Debat Capres AS Bikin Netizen Penasaran Siapa yang Mute Mikrofon

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 23 Okt 2020 11:37 WIB
Democratic presidential candidate former Vice President Joe Biden points toward President Donald Trump during the second and final presidential debate Thursday, Oct. 22, 2020, at Belmont University in Nashville, Tenn. (AP Photo/Morry Gash, Pool)
Debat Capres AS Bikin Netizen Penasaran Siapa yang Mute Mikrofon (Foto: AP/Morry Gash)
Jakarta -

Debat pertama antara calon presiden Amerika Seikat (AS) Donald Trump dan Joe Biden yang berlangsung kacau karena penuh interupsi, membuat penyelenggara menerapkan aturan baru yakni mikrofon dimatikan (mute) untuk menjaga ketertiban acara.

Masing-masing capres diberi waktu selama dua menit untuk menjawab pertanyaan moderator, dan mikrofon capres lain akan dimatikan saat capres yang satunya menjawab.

Yang terjadi di dunia maya, netizen AS penasaran siapa yang bertugas mematikan mikrofon. Mereka berandai-andai membuat lelucon dan saling melempar meme tebak-tebakan di balik layar orang yang bertugas mematikan mikrofon, mulai dari Spongebob hingga Baby Yoda.


Sementara itu, netizen lainnya melempar meme menggambarkan 'mute button' atau tombol mematikan mikrofon lebih seru diperbincangkan dibandingkan debat capresnya sendiri.


Dikutip dari BBC, Jumat (23/10/2020) tentu saja tidak ada tombol mute mikrofon khusus seperti dalam bayangan netizen. Di balik layar, yang bertugas mematikan mikrofon adalah tim yang menyiarkan acara debat.



Simak Video "Kaca Pembatas Disingkirkan dari Panggung Debat Capres AS "
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)