Rentetan Saling Sindir Bill Gates VS Elon Musk

Rentetan Saling Sindir Bill Gates VS Elon Musk

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 01 Okt 2020 17:09 WIB
Bill Gates vs Elon Musk
Elon Musk vs Bill Gates (Foto: Getty Images via Business Insider)
Jakarta -

Elon Musk dan Bill Gates belakangan ini sedang tidak akur. Keduanya sering sindir menyindir, bahkan pendiri Tesla dan SpaceX ini terang-terangan menyebut Gates 'bodoh'.

Berikut ini adalah rentetan perang yang dilontarkan satu sama lainnya sebagaimana detikINET kutip dari Business Insider, Kamis (1/10/2020).

1. Bill Gates blak-blakan bukan fans Tesla

Pada Februari, co-founder Microsoft ini melakukan wawancara kepada YouTuber Marques Brownlee saat Tesla tengah mengembangkan mobil listrik. Ia justru membeli Porsche Taycan. Tidak ada salahnya sih, karena kembali lagi, mobil itu soal selera sih.

2. Elon Musk bilang...

Dalam tweet yang dituliskan oleh Tesletter soal pembahasan Gates memilih Taycan dibandingkan Tesla, kekasih dari Grimes ini menuturkan pernyataan yang lumayan mengejutkan.

"Percakapan saya dengan Gates mengecewakan, sejujurnya," tulis Musk.

3. Makin memanas di bulan Juli

Kisruh keduanya makin memuncak di bulan Juli ketika suami dari Melinda Gates ini menyesalkan komentar dari Elon Musk terkait pandemi virus corona dan menyebutkan seharusnya Musk tidak mengomentari apapun yang bukan bidangnya.

"Dia tidak banyak terlibat dalam vaksin. Dia membuat mobil listrik yang hebat. Dan roketnya bekerja dengan baik. Jadi dia 'diizinkan' untuk mengatakan hal-hal terkait bidang ini. Saya harap dia tidak bikin bingung area yang tidak terlalu dia geluti," ucap Gates.

Lagi lagi, Musk menyiratkan sindiran balik kepada Gates.

4. Saatnya Elon Musk 'serang balik'

Pada bulan Agustus, Gates menulis posting blog tentang kendaraan listrik yang mempertanyakan apakah praktis membuat kendaraan seperti roda 18 sepenuhnya bertenaga listrik -- meskipun dia tidak menyebutkan Tesla.

Beberapa minggu kemudian, seorang pengguna Twitter bertanya kepada Musk tentang pendapatnya tentang komentar Gates, yang dijawab oleh Musk, "Dia tidak tahu."

Begitu juga dalam wawancara podcast baru-baru ini, Kara Swisher dari The New York Times bertanya kepada Musk tentang pendapatnya mengenai virus corona, termasuk apakah dia berencana untuk divaksinasi. Musk pun membela diri terhadap komentar Gates, dan mengatakan dia menghabiskan waktu dengan ahli epidemiologi dari Harvard University untuk melakukan studi antibodi dan menekankan pekerjaan Tesla dengan CureVac.

"Gates mengatakan sesuatu tentang saya tanpa mengetahui apa yang saya lakukan," kata Musk kepada Swisher.

"Ini tuh seperti, 'Hei, orang bodoh, kami benar-benar membuat mesin vaksin untuk CureVac, perusahaan tempat Anda berinvestasi'," sindirnya. Wow, keras!



Simak Video "Ayah Bill Gates Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)