VitaminDiskon Ramaikan Pasar Online untuk Produk Kesehatan

VitaminDiskon Ramaikan Pasar Online untuk Produk Kesehatan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 25 Sep 2020 15:06 WIB
VitaminDiskon
(Foto: Dok. VitaminDiskon)
Jakarta -

PT Samudra Retail Indonesia merilis platform e-commerce untuk segmen produk kesehatan dan kecantikan dengan nama VitaminDiskon.

"VitaminDiskon mempermudah pengguna mendapatkan Vitamin untuk produk kesehatan tubuh (healthcare), personal care (perawatan diri) dan produk kecantikan mulai dari merk yang populer di tengah masyarakat, hingga produk impor berkualitas premium," ujar Roy Rusli, CEO Vitamindiskon, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (25/9/2020).

Roy pun yakin bisa bersaing dengan pemain yang sudah ada, meski VitaminDiskon datang sebagai pemain baru karena meyakini punya sejumlah keunggulan yang tak ada di pesaingnya.

Pertama, VitaminDiskon menurutnya punya produk unggulan pada segmen yang khusus. Kedua, harga yang ditawarkan untuk produk seperti vitamin, suplemen, kosmetik, skin care, baby care, dan berbagai peralatan kesehatan yang ada bisa lebih murah ketimbang pesaingnya.

"Keuntungan bagi sisi brand jelas efisien secara cost karena produk hadir pada platform online sehingga kami tidak menggunakan listing fee dan mailer fee. Selanjutnya tentu mempersingkat jalur distribusi dengan jaringan reseller yang hingga saat ini mencapai ratusan lebih toko online dan offline telah menjadi partner kami," lanjut Roy.

Roy pun memastikan produk yang dipasarkan VitaminDiskon juga sudah mengantongi izin dari BPOM, sesuai dengan peraturan yang ada di Indonesia.

"Kami pastikan semua produk yang ada di toko dijamin keaslian, kualitas dan garansi uang kembali. Lalu ada promo berkala dan bundle tertentu dengan harga bersaing. Di periode ini misalnya, ada promo free ongkir untuk nilai transaksi tertentu," papar Roy

Pelanggan juga dapat menggunakan fitur chat konsultasi secara gratis. VitaminDiskon melayani pertanyaan secara online dan selanjutnya memberi rekomendasi produk.

Untuk pembayaran, transaksi di e-commerce ini terkoneksi dengan payment gateway seperti OVO, Alfamart, dan Indomaret, serta online virtual banking di Indonesia.

Pilihan pengiriman yang disediakan antara lain adalah JNE, TIKI, J&T, Ninja, SiCepat, Grab, dan Go Send. Mereka pun hadir di platform marketplace lain seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Bukalapak.



Simak Video "BPKN Ingatkan eCommerce Lebih Selektif Gaet Mitra Penjual di Platformnya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)