Lenovo EdVision, Mendorong Transformasi Digital di Sektor Pendidikan

Lenovo EdVision, Mendorong Transformasi Digital di Sektor Pendidikan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 25 Sep 2020 09:21 WIB
Lenovo EdVision
Foto: Dok. Lenovo
Jakarta -

Lenovo yang bekerja sama dengan Microsoft punya program untuk mendorong transformasi digital di sektor pendidikan, dan program tersebut bernama EdVision.

Program ini menawarkan solusi menyeluruh bagi institusi yang bergabung ini, juga memberdayakan generasi baru tenaga pengajar dan siswa melalui teknologi cerdas dan keterampilan digital.

Lewat program ini, institusi pendidikan di Indonesia bisa mendapat akses gratis ke platform pembelajaran online yang dapat mendukung transformasi pendidikan, serta akses komplementer ke solusi pendidikan terbaru.

Seluruh Institusi Pendidikan yang bergabung memiliki akses untuk mendapatkan pelatihan atau webinar tentang penggunaan produk TI penunjang proses pembelajaran dan menambahkan manfaat lain diantaranya kesempatan untuk menghadiri Lenovo EdVision Summit.

Pentingnya pelatihan semacam ini karena menurut laporan World Economic Forum, 54% karyawan di seluruh dunia memerlukan pelatihan kemampuan baru dan peningkatan kemampuan yang signifikan selama tiga tahun ke depan.

"Pendidikan teknologi sangat penting untuk mempersiapkan karir siswa serta ekonomi Indonesia di masa depan. Saat ini, siswa di sekolah akan memasuki dunia karir yang belum terbayangkan - artinya struktur dasar pendidikan juga akan berubah," ujar Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia dalam acara peluncuran EdVision secara virtual.

Lenovo dan Microsoft menawarkan rangkaian solusi menyeluruh, dirancang untuk kenyamanan penggunaan, kemudahan pemahaman, fleksibilitas, dan kolaborasi. Ini juga akan memberikan personalisasi skala besar agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekolah.

"Microsoft dan Lenovo bermitra untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang dipersonalisasi melalui teknologi yang mudah dikelola, serta diciptakan untuk ruang kelas dan pendidikan masa sekarang dan mendatang," ujar Benny Kusuma, Education Lead Microsoft Indonesia.



Simak Video "Lenovo ThinkBook 14 Tawarkan Keamanan untuk Generasi Bisnis Modern"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)