Tiga Tahun TikTok di Indonesia, Apa Saja yang Pernah Ngetren?

Tiga Tahun TikTok di Indonesia, Apa Saja yang Pernah Ngetren?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 21 Sep 2020 20:50 WIB
TikTok Sebut Hapus 380.000 Video dari AS Terkait Ujaran Kebencian dan Rasisme
Foto: DW (News)
Jakarta -

Dalam perayaan ulang tahun ke-3 di Indonesia, TikTok mengadakan kampanye sebagai bentuk penghargaan terhadap para kreator, pelaku industri, dan juga penikmat TikTok di Indonesia.

Pada kampanye ini ini, TikTok juga merekap sejumlah video yang pernah ngetren di platform video singkat tersebut. Apa saja sih?

"Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kreativitas pengguna TikTok tidak hanya untuk menghibur tetapi juga memberikan rasa saling terhubung, dan saling menyemangati dalam melalui masa pandemi COVID-19 ini," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia.

"Kami berterima kasih karena selama 3 tahun TikTok telah menjadi rumah bagi kreativitas masyarakat Indonesia," tambahnya dalam keterangan yang diterima detikINET.

Inilah rangkaian tantangan tagar, musik hingga kreator yang sama-sama dari TikTok berhasil memberikan pengaruh besar dalam menciptakan tren.

Fitur Duet di TikTok memungkinkan kreator untuk saling berkolaborasi menciptakan kreativitas baru. Penyanyi Yura Yunita menggunakan fitur ini dengan tagar #duetdirumah untuk terus berkarya bersama para pengguna TikTok lainnya.

Francis Karel, penyanyi asal Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat, mengikuti tantangan duet dari penyanyi Meghan Trainor, dan mendapatkan video balasan langsung yang memuji penampilannya.

Bukan hanya untuk bernyanyi, tapi juga untuk saling berbalas konten. Fitur #balaskomentar pun juga menjadi salah satu yang paling sering digunakan untuk saling terhubung dengan pengguna lainnya secara langsung.