Ultah Ke-3, TikTok Tembus 30 Miliar Views Per Bulan

Ultah Ke-3, TikTok Tembus 30 Miliar Views Per Bulan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 15:18 WIB
Logo Tiktok
TikTok tembus 30 miliar views per bulannya. Foto: screenshot
Jakarta -

TikTok kini tengah berulang tahun yang ke-3. Pencapaian TikTok pun untuk sampai ke titik sekarang menorehkan hasil yang luar biasa.

Fandhy Thesia Marketing Manager Tiktok Indonesia menuturkan dalam 'media briefing #SamaSamaDariTikTok' jika pihaknya selalu berusaha untuk membuat TikTok berkembang. Sebagai platform yan mendistribusikan video singkat, TikTok terus berinovasi untuk memudahkan penggunanya.

"Variasi konten yang paling kuat ditambah pustaka musik TikTok itu banyak sekali, editing tools yang dimiliki TikTok juga banyak sekali," katanya Kamis (17/9/2020).

Menyambut ulang tahun ke-3, setelah sebelumnya melakukan kampanye #SamaSamaNyaman, #SamaSamaBelajar, #SamaSamaIndonesia pada 17 Agustus silam, kini TikTok menyiapkan kampanye baru dengan tema #SamaSamaDariTikTok.

"Untuk merayakan kita mengkurasi hasil kreativitas kreator, jadi ini sebenarnya perayaan kreator yang membagikan talenta, bakat, hobi, dan pengalaman mereka dalam video singkat yang kita highlight," ucap Fandhy.

Angga Anugrah Putra Head of User & Content Operations TikTok Indonesia di kesempatan yang sama juga angkat bicara. Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari masyarakat Indonesia kepada TikTok.

"Ada 100 juta views per hari dengan 30 miliar views per bulannya. Strategi TikTok sebagai tech company akan melakukan terus peningkatan seperti update sticker, dan misalnya sadar ada yang bisa ditingkatkan kita akan mudahkan lagi," tuturnya.

"Kita mencoba sedekat mungkin kepada kreator dan mendekatkan gap antara kreativitas dan eksekusinya," pungkasnya.

TikTok diketahui rilis pada 7 Mei 2017. Kini sudah ada 100 juta download untuk aplikasi ini di Google Play Store dengan rating yang terbilang bagus yakni 4,4 dari 5. TikTok dirating untuk 12 tahun ke atas dan memiliki berbagai jenis kategori mulai dari komedi, fashion, dan lain sebagainya.



Simak Video "Pembuat Konten TikTok 'Masjid Tak Berakhlak' Diamankan Polisi!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)