Kasus Pegawai Kominfo Kena COVID-19 Bertambah Jadi 49 Orang

Kasus Pegawai Kominfo Kena COVID-19 Bertambah Jadi 49 Orang

- detikInet
Senin, 07 Sep 2020 08:30 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. PLate menyampaikan sambutannya dalam peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Jakarta, Kamis (16/7/2020). Kemenkominfo meluncurkan Gernas BBI dengan mendorong transformasi digital di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) melalui pemberian stimulus maupun fasilitasi UMKM dan ultra mikro sekaligus mendorong kesadaran konsumen Indonesia memanfaatkan teknologi serta membeli produk dalam negeri. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
  *** Local Caption ***
Foto: ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
Jakarta -

Kasus pegawai Kominfo yang kena COVID-19 bertambah jadi 49 orang. Kantor pusat Kementerian Kominfo pun masih ditutup alias lockdown, yang seharusnya pada hari ini, Senin (7/9/2020) sudah dibuka kembali.

Bila dibandingkan dengan pernyataan pada Jumat (28/8) lalu, pegawai Kominfo yang kena COVID-19 itu ada 30 orang terjangkit Corona yang terhitung sejak Maret 2020. Itu artinya, kasus pegawai Kominfo yang kena COVID-19 bertambah 19 orang.

Dari 49 pegawai Kominfo yang positif COVID-19, 18 di antaranya dinyatakan telah sembuh dan tidak ada yang dilaporkan meninggal gegara virus yang menyerang sistem pernafasan ini.

Meningkatnya kasus COVID-19 di lingkungan Kominfo ini, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyampaikan salam semangat agar mereka bisa segera pulih kembali.

"Saya menyampaikan simpati yang sangat mendalam kepada rekan-rekan Kominfo yang sedang dalam masa pemulihan dari COVID-19. Saya juga ingin mengingatkan bahwa anda tidak sendiri, saya dan jajaran pimpinan kominfo ada persamaan dan sekalian, sehingga jangan sungkan menghubungi atasan atau kolega jika anda perlu bantuan," tutur Johnny.

Dengan bertambahnya kasus COVID-19 yang melonjak di lingkungan Kominfo ini, Menkominfo mengimbau agar pegawai untuk melanjutkan Work From Home (WFH). Ia pun telah memutuskan untuk memperpanjang penutupan kantor pusat Kominfo hingga 11 September.

"Saya sekaligus ingin mengumumkan bahwa penutupan Kantor Pusat Kominfo diperpanjang sampai tanggal 11 September 2020 ini. Dan akan mulai bekerja lagi pada tanggal 14 September 2020, selanjutnya akan kita terus evaluasi keadaannya," ujarnya.

Adapun pegawai Kominfo yang WFH tersebut, Menkominfo mengimbau agar mereka menjaga kesehatannya dengan melakukan olahraga hingga memakan yang mengandung nutrisi. Tak lupa Johnny mengingatkan agar selalu berdoa kepada Tuhan.

"Lakukan hal-hal yang menyehatkan badan dan menyegarkan pikiran. Sebisa mungkin perbanyak asupan nutrisi, berolahraga secara teratur dan senantiasa bersikap optimis. Dan sebagai umat beriman, kita hendaknya selalu panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai iman dan kepercayaan kita masing-masing," pungkasnya.



Simak Video "49 Orang Kena Corona, Menkominfo Perpanjang WFH Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)