Gmail Cs Error, Ini Pengakuan Google

Gmail Cs Error, Ini Pengakuan Google

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 20 Agu 2020 15:45 WIB
Gmail
Aplikasi Google. Foto: istimewa
Jakarta -

Google mengonfirmasi telah terjadi masalah yang dihadapinya saat ini, sehingga berdampak pada layanan Gmail error.

Kejadian layanan Gmail error ini tidak berlangsung di sejumlah negara, tetapi mayoritas dirasakan seluruh pengguna mancanegara. detikINET juga mencoba untuk mengirimkan file, tetapi hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Google mengonfirmasi, seperti dikutip dari laman status Google Apps, Kamis (20/8/2020) memang terjadi permasalahan dan mereka telah menerima berbagai keluhan dari para penggunanya akibat tidak bisa memanfaatkan layanananya dengan nyaman.

"Kami terus menyelidiki masalah ini," tulisnya. Isu menimpa terutama saat user akan melakukan upload, tidak hanya di Gmail tapi juga layanan Google lainnya seperti Google Drive.

Perusahaan yang bermarkas di Mountain View, AS, itu tidak menyebutkan secara rinci persoalan seperti apa yang sedang dihadapi mereka, yang mana berdampak pada layanan menjadi error.

Google mengonfirmasi layanan milik mereka sedang diterpa masalah, seperti Gmail error.Google mengonfirmasi layanan milik mereka sedang diterpa masalah, seperti Gmail error. Foto: Screenshoot

Diberitakan sebelumnya, sebagian netizen pengguna Gmail mengeluhkan layanan milik Google itu bermasalah. Keluhan terutama terkait tidak bisa upload di attachment atau lampiran bahkan tidak bisa mengirim email. Netizen dari berbagai negara melaporkannya termasuk Indonesia.

Pantauan dari situs Down Detector menunjukkan komplain terkait Gmail error melonjak. Peta yang ditunjukkan menampilkan Gmail error di berbagai negara. Tak sedikit pula yang menyebut YouTube dan Google Drive mengalami masalah, khususnya saat upload.



Simak Video "Kini Gmail Bisa Digunakan untuk Telepon dan Video Call"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)