Curhat Musisi soal Konser Online Saat Pandemi COVID-19, ada Oslo Ibrahim

Curhat Musisi soal Konser Online Saat Pandemi COVID-19, ada Oslo Ibrahim

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 14 Agu 2020 17:55 WIB
main HP
Ilustrasi nonton konser virtual. Foto: shutterstock
Jakarta -

Konser online atau konser virtual jadi pilihan di tengah pandemi COVID-19 bagi para musisi. Deretan pemusik Tanah Air seperti Oslo Ibrahim pun curhat terkait hal tersebut melalui konferensi pers #RESSOnited.

Oslo Ibrahim, pelantun lagu 'I Don't Belong to Love Her', memberikan pendapatnya. Menurutnya konser online adalah hal yang sangat penting bagi musisi untuk bertahan dari segala aspek yang terdampak oleh wabah COVID-19.

"Menurut gue penting banget, konser online bisa membantu untuk just stay sane di keadaan seperti ini. Jadi nggak merasa sendiri. Musisi yang gede saja kan juga kena kan," tuturnya.

Fathia Izzati atau dikenal dengan nama Kittendust juga angkat suara. Di tengah isu penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 ini, musik merupakan teman bagi banyak orang.

"Musik tuh menurutku tool yang sangat powerful, dari dengerin musik bisa merasakan perasaan banyak banget. Yang galau bisa makin galau, atau yang galau malah jadi semangat setelah mendengarkan lagu. Apalagi di masa sekarang musik jadi teman sih. Resso bisa membantu, nggak cuma musiknya doang, experience-nya berbeda," ungkapnya.

Terakhir ada J Alfredo, vokalis sekaligus gitaris band Pijar. Selain mengamini pernyataan teman-teman musisi yang lain, ia mengaku lewat platform seperti Resso yang bisa membangun koneksi dengan musisi lain adalah hal yang baik terutama di situasi new normal ini.

"Menurut saya ini sebuah inovasi agar musisi tetap produktif dan terkoneksi dengan musisi lain dan penikmat musik lainnya. I think it's a good platform, apalagi di masa-masa pandemi, lo nggak bisa kayak biasa nongkrong seenaknya. Ini hal yang bagus dan baru," ucapnya.

Hmm, yang jelas sih dengan adanya konser online, perekonomian industri musik setidaknya bisa mulai diangkat ya, detikers. Omong-omong, ada yang sering nonton konser virtual selama pandemi COVID-19?



Simak Video "Promotor Musik Ngaku Makin Apes di 2021, Konser Virtual Tak Membantu"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)