Link Download Logo HUT RI ke-75 Indonesia Maju, Makna, dan Contoh Spanduk

Link Download Logo HUT RI ke-75 Indonesia Maju, Makna, dan Contoh Spanduk

Rosmha Widiyani - detikInet
Jumat, 14 Agu 2020 10:14 WIB
Contoh spanduk HUT RI ke-75
(Foto: Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia)
Jakarta -

Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75, pemerintah telah menetapkan desain logo HUT RI ke-75 Indonesia Maju. Logo ini nantinya digunakan dalam berbagai bentuk komunikasi visual, misal spanduk HUT RI ke-75.

Desain logo HUT RI ke-75 memiliki arti dan makna yang mengindikasikan harapan serta kemajuan pembangunan Indonesia. Logo HUT RI ke-75 bisa diperoleh gratis di situs Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Berikut cara dan link download logo HUT RI ke-75:

1. Klik link https://www.setneg.go.id/view/index/peringatan_hari_ulang_tahun_ke_75_kemerdekaan_republik_indonesia_tahun_2020

2. Pilih poin nomor tiga dari empat info terkait peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

3. Klik download pada poin Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 & Pedoman Visual Penggunaan

4. Pilih aset logo dari berbagai info yang disediakan terkait logo HUT RI ke-75

5. Klik download dan logo HUT RI ke-75 siap digunakan dalam berbagai bentuk komunikasi visual, misal spanduk HUT RI ke-75.

Selain download, link juga menyediakan arti dan makna logo HUT RI-75 Indonesia Maju. Kalimat Indonesia Maju adalah tema besar yang menjadi representasi dari Pancasila, sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Makna logo HUT RI ke-75 terinspirasi simbol perisai dalam lambang Garuda Pancasila. Logo menggambarkan kemampuan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkuat kedaulatan, menjaga persatuan, dan kesatuan negara.

Logo HUT RI ke-75 menjadi simbol kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia. Makna lainnya adalah progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia tanpa kecuali.

Logo HUT RI ke-75 menyertakan angka 75 yang merupakan kreasi supergraphic dan sempat dianggap mirip salib. Supergraphic terdiri atas 10 elemen yang diambil dari dekonstruksi logo 75 tahun yang merepresentasikan komitmen dan nilai luhur Pancasila

Arti 10 komponen supergraphic dalam logo HUT RI ke-75 adalah fokus, kemajuan, global, merata, kokoh, progres, efisien, gotong royong, maritim, dan berkembang. Meski punya 10 komponen, aplikasi supergraphic cukup fleksibel karena sifatnya yang abstrak. Penggunaan 10 komponen akan menjadi satu kesatuan bentuk.

Berikut contoh spanduk HUT RI ke-75:

A.

Contoh spanduk HUT RI ke-75Contoh spanduk HUT RI ke-75 Foto: Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia

B.

Contoh spanduk HUT RI ke-75Contoh spanduk HUT RI ke-75 Foto: Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia

C.

Contoh spanduk HUT RI ke-75Contoh spanduk HUT RI ke-75 Foto: Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia


Simak Video "Kapal Perang di Lantamal VI Bunyikan Sirene di Perayaan Kemerdekaan"
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)