Lagi Cari Kerja Saat Pandemi? Kalian Bisa Ikutan Job Fair Virtual

Lagi Cari Kerja Saat Pandemi? Kalian Bisa Ikutan Job Fair Virtual

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 14 Agu 2020 06:37 WIB
Monitor view over a male shoulder, job search title on the screen, close up. Education, business concept photo
Foto: iStock
Jakarta -

Pandemi tak menjadi halangan bagi banyak perusahaan melakukan rekrutmen. Sebanyak 44% perusahaan, kini melakukan keseluruhan proses rekrutmen secara online.

Menurut platform pencarian kerja Kalibrr, setelah pandemi pun, akan muncul kalkulasi baru untuk kebutuhan manpower dan rekrutmen demi mengejar kekosongan yang terhambat akibat pandemi COVID-19.

Dengan demikian, dibutuhkan solusi untuk mengatasi kebutuhan penyerapan tenaga kerja di situasi pandemi seperti sekarang. Karenanya, Kalibrr Indonesia menyelenggarakan job fair atau bursa pencarian kerja yang kini digelar secara virtual.

Kalibrr Virtual Career Week, demikian sebutannya, akan berlangsung tanggal 26 - 30 Agustus 2020. Acara ini merupakan pekan karir virtual yang mempertemukan para pencari kerja dengan para pelaku usaha melalui bursa kerja online di tengah transisi menuju tatanan kehidupan baru.

"Berangkat dari keinginan untuk menjembatani kandidat dengan perusahaan dengan mudah dan praktis, Kalibrr juga ingin menjadi wadah yang membantu para pencari kerja yang terdampak selama pandemi COVID-19," kata Chief Operating Officer Kalibrr Sanuk Tandon lewat keterangan resminya, Jumat (14/8/2020).

"Kami berharap Virtual Career Week ini akan menjadi sarana bagi para pencari kerja untuk bisa menemukan karir impiannya," sambungnya.

Acara ini terbuka untuk umum dan pencari kerja yang mendaftar saat pameran karir tidak akan dipungut biaya apapun. Seperti job fair pada umumnya, acara ini berkolaborasi dengan perusahaan dari berbagai sektor. Setidaknya ada lebih dari 20 perusahaan yang membuka rekrutmen di Kalibrr Virtual Career Week.

kalibrr

Selain membuka lapangan pekerjaan, perusahaan yang berpartisipasi juga akan mengadakan presentasi perusahaan mereka agar dapat terhubung langsung dengan para kandidat pencari kerja, mirip seperti job fair secara offline.

Dalam sesi ini, kandidat diberikan kesempatan untuk berinteraksi dan bertanya langsung kepada para rekruter seputar tips dan lingkungan kerja di perusahaan yang dituju. Sesi tatap muka ini akan menjadi sesi terbuka secara online yang bisa diikuti oleh setiap kandidat yang telah mendaftar.

Selain itu, selama periode Virtual Career Week, kandidat yang akan berpartisipasi juga bisa berkonsultasi langsung bersama para career expert terkait CV mereka, melalui sesi CV Coaching Consultation.

Sesi ini diharapkan dapat membantu para kandidat untuk bisa mengembangkan profilnya dan memenuhi persyaratan yang sesuai dari perusahaan yang dituju.

Kalibrr Virtual Career Week akan dilaksanakan sepenuhnya secara online di platform Kalibrr Indonesia. Selama periode Virtual Career Week, perusahaan yang berkolaborasi akan melakukan proses rekrutmen termasuk tahap screening dan penawaran kerja pada platform Kalibrr Indonesia.

Buat kalian yang berminat mencari kerja di job fair online ini, bisa mendaftar di tautan kalibrr.me/careerweek. Untuk melihat lowongan yang akan dibuka selama pameran karir, informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.kejarsuksesmu.com.



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)