Berdebat Soal LPDP Gara-gara Veronica Koman

Berdebat Soal LPDP Gara-gara Veronica Koman

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 12 Agu 2020 14:50 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Berdebat Soal LPDP Gara-gara Veronica Koman (Foto: Reuters/Kacper Pempel)
Jakarta -

Veronica Koman diminta pemerintah mengembalikan dana beasiswa LPDP Rp 773,8 juta. Hal ini pun memicu perdebatan di Twitter.

Dipantau detikinet, Rabu (12/8/2020) LPDP menjadi trending topic Twitter di Indonesia. Ada sebanyak 13.200 tweet dan jumlahnya terus bertambah.

Netizen terbelah dua antara membela keputusan pemerintah yang meminta balik duit, sebagian lagi membela Veronica Koman. Adu opini mereka tentunya membahas seputar peraturan untuk penerima beasiswa LPDP.

Itu sebabnya LPDP menjadi trending di Twitter. Ada yang menampilkan screenshoot regulasi yang ada LPDP. Banyak yang tidak sadar juga rupanya ada aturan semacam ini.

Ada juga yang membahas soal etika penerima beasiswa terhadap pemberi beasiswa. Ada lagi yang melihat ini sebagai cara pemerintah membungkam aktivis yang kritis. Karena, banyak penerima beasiswa LPDP lain yang tidak pulang ke Indonesia.

Banyak penerima beasiswa LPDP ikut nimbrung. Ada juga orang-orang yang belum pernah daftar tapi ikutan mengomentari.

Inilah sebagian komentar mereka di Twitter:





Simak Video "Waduh! Chris Evans Tak Sengaja Posting Foto Mr. P di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)