Misteri Kematian 9 Pendaki Rusia Terpecahkan Tapi Tak Memuaskan - Halaman 2

Misteri Kematian 9 Pendaki Rusia Terpecahkan Tapi Tak Memuaskan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 08 Agu 2020 12:00 WIB
Dyatlov Pass Incident
Para pendaki saat awal perjalanan. Foto: istimewa

"Jarak pandang adalah 16 meter. Mereka menyalakan api dan mencari tenda mereka, tapi meninggal di padang salju setelah longsor. Mereka tak punya peluang dalam situasi tersebut," jelasnya.

Suhu antara minus 40 sampai 45 derajat membuat mereka tak mampu bertahan. "Sebuah perlawanan yang heroik. Tidak ada kepanikan, tapi mereka tak punya kesempatan," tambah Andrei.

Namun demikian, banyak yang tidak puas termasuk keluarga korban. Bahkan mereka menuding para pelajar itu terbunuh karena ledakan terkait kegagalan roket yang mungkin sedang diujicoba pemerintah. Netizen juga masih banyak yang bertanya-tanya.

"Penjelasan ini tidak membeberkan penyebab luka mengerikan pada hampir semua korban," tulis netizen. "Misterinya adalah kenapa mereka pergi dari tenda tanpa pakaian dan berjalan ke hutan sampai meninggal," tulis yang lain.

"Mereka memotong tenda dan pergi ke hutan tanpa sepatu, mereka jelas merasakan ketakutan. Pasti ada sesuatu yang lain. Makanya saya tidak bisa menerima penjelasan ini," cetus yang lain.

(fyk/fyk)