Saingi Netflix, Disney+ Hadir di Indonesia September

Saingi Netflix, Disney+ Hadir di Indonesia September

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 05 Agu 2020 08:07 WIB
Disney Plus Hotstar
Disney Plus Hotstar segera hadir di Indonesia. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Netflix punya pesaing baru di Indonesia. Disney+ segera hadir September mendatang di Tanah Air.

Seperti di India, layanan ini mengusung nama Disney+ Hotstar. Kepastian kehadiran mereka di Indonesia diungkap langsung lewat akun Twitternya.

"Apakah kalian sudah siap, Indonesia? Mulai streaming 5 September," tulis akun @DisneyPlusHSID.

Dalam bagian profil, akun tersebut mencantumkan alamat situs resminya, yakni disneyplushotstar.id. Sayangnya ketika coba dibuka, laman tersebut hanya menampilkan logo dan tombol Keep Me Update.

Untuk diketahui, Disney+ resmi hadir November tahun lalu. Namun kala itu masih terbatas di Amerika Serikat, Kanada dan Belanda.

Layanan milik Walt Disney itu sudah punya rencana dari awal untuk melebarkan sayapnya ke India dan Asia Tenggara. Sumber yang dikutip oleh laman Tech Crunch menyebut Disney+ akan menyambangi pasar India dan Asia Tenggara setelah paruh kedua tahun 2020.

Realisasinya Disney+ hadir di India lebih awal. Layanan tersebut resmi tersedia di Negeri Bollywood sejak akhir Maret lalu.

Di India, Disney berkolaborasi dengan Hotstar, aplikasi streaming video miliknya yang sudah tersedia di sana. Karena itu namanya layanan tersebut menjadi Disney+ Hotstar.

Kehadiran Disney+ di Indonesia sendiri sudah tercium sejak Juni lalu. Mereka merekrut pegawai untuk cabangnya di Asia Tenggara.

Disney+ sedang membuka keran lowongan pekerjaan, di antaranya seperti Manager - Subscription Management, Manager - Partner Engagement (SEA), Creative Producer (SEA), Senior Manager/Manager - PR & Communications (SEA), Senior Manager/Manager - Social Media (SEA), hingga Graphics Designer (SEA).

Rekrutan pegawai ini nantinya akan ditempatkan di Singapura, kantor cabang Disney+ untuk pasar Asia Tenggara. Meski tak secara spesifik menyebut pasar Indonesia, namun sudah menjadi kebiasaan perusahaan teknologi global punya kantor di Singapura namun layanannya tersedia di Tanah Air.

Seperti halnya Netflix, kehadiran Disney+ cukup ditunggu-tunggu. Sebab mereka memiliki sejumlah katalog yang menarik, mulai dari serial Star Wars, Marvel, Pixar, National Geographic dan studio Disney sendiri tentunya. Semoga saja saat tiba di Indonesia tarif langganannya terjangkau kantong, setuju?



Simak Video "Yuk Cek! Ini Cara Akses Disney+ Hotstar Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)