Pilpres AS Jatuh Pada Hari Biasa, Apple Tetap Beri Upah

Pilpres AS Jatuh Pada Hari Biasa, Apple Tetap Beri Upah

Josina - detikInet
Minggu, 26 Jul 2020 17:50 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Pilpres AS Jatuh Pada Hari Biasa, Apple Tetap Beri Upah. (Foto: Jason Lee/Reuters)
Jakarta -

Pemilihan umum presiden Amerika Serikat 2020 empat tahunan yang ke-59 akan dijadwalkan pada tanggal 3 November 2020. Mengingat hari pemilihan di AS jatuh pada hari Selasa, jadi hal yang sulit bagi pekerja Apple untuk menentukan waktu di luar pekerjaan untuk datang memberikan suaranya.

Untuk hal ini Apple pun telah mengatakan kepada karyawannya bahwa mereka dapat mengambil waktu untuk memberikan suaranya dan tetap akan diberi upah.

Dilansir detiKINET dari CNET, menurut laporan Bloomberg dengan mengutip memo internal Apple, dikatakan bagi pekerja yang akan memberikan suara pada hari tersebut akan tetap diberikan gaji hingga empat jam.

Memo ini mengikuti langkah Twitter yang menjadikan Pilpres AS sebagai hari libur berbayar bagi karyawan Amerika Serikat

"Untuk anggota tim ritel dan pekerja per-jam di seluruh perusahaan, jika Anda dijadwalkan untuk bekerja pada Hari Pemilihan ini, kami akan menyediakan hingga empat jam cuti yang dibayar jika Anda memerlukannya untuk pergi ke tempat pemungutan suara," kata Deirdre O 'Brien, Wakil Presiden Senior Ritel dalam memonya.

"Tim juga dapat menggunakan waktu ini untuk menjadi sukarelawan sebagai pekerja pemilu di salah satu TPS setempat," tambahnya.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)