Goodbye Antre! Bayar Pajak STNK Gercep Pakai GoService

Goodbye Antre! Bayar Pajak STNK Gercep Pakai GoService

Abu Ubaidillah - detikInet
Selasa, 14 Jul 2020 14:25 WIB
Gojek
Foto: istimewa
Jakarta -

Pada masa pandemi seperti saat ini, perlu berbagai inovasi agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari dari rumah. Apalagi untuk menyelesaikan berbagai urusan administrasi publik yang biasanya memakan waktu dan melelahkan.

Salah satunya, bayar pajak dan mengurus administrasi motor atau mobil padahal masyarakat diimbau untuk membatasi keluar rumah. Sudah kebayang ribetnya menyiapkan dimulai dari pulang pergi dari rumah ke Samsat, antre sampe berdesakan. Belum lagi jika ternyata pelayanan ditutup karena volume pengunjung membludak.

GojekAntrean warga keluar dari Markas Polda Metro (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)

Kalau bisa instan dan lebih mudah dalam mengurus hal-hal administratif seperti ini, siapa yang nggak tertarik.

Saat ini Gojek berikan solusi mudah untuk membayar pajak serta mengurus administrasi kendaraan bermotor melalui layanan terbarunya bernama GoService.

Layanan GoService yang merupakan kolaborasi Gojek dan platform JumpaPay ini meliputi perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tahunan dan lima tahunan serta pengurusan balik nama dan blokir STNK. Layanan GoService saat ini bisa digunakan di area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Melalui layanan ini, Gojek berharap pelanggan bisa lebih produktif untuk memproses pengajuan agar lebih singkat dan efisien yang semula memakan waktu 2-4 jam, kini cukup 5-10 menit saja atau 24 kali lebih efisien.

Salah satu pengguna GoService, Jusa M. Joesaki yang merupakan karyawan di salah satu perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit swasta di Jakarta mengatakan bahwa keunggulan GoService telah membantunya dalam urusan membayar pajak dan pengurusan administrasi kendaraan bermotor.

"Sebelumnya, saya harus menghabiskan waktu berjam-jam dalam membayar pajak dan mengurus administrasi kendaraan bermotor. Waktu saya habis di jalan sampe antre berdesakan. Pake GoService sekarang lebih efisien dan waktu saya banyak terselamatkan."

GojekIstimewa

Head of Third Party Platform Sony Radhityo mengatakan, "Efisiensi merupakan kunci penting kehadiran GoService dalam ekosistem kami, sehingga pelanggan bisa selalu produktif."

Selain efisiensi waktu, terdapat tiga keunggulan lain yang dimiliki GoService, di antaranya keamanan melalui sistem pembayaran yang terintegrasi, transparansi layanan dengan keterbukaan informasi komponen biaya di dalam aplikasi tanpa biaya tersembunyi apapun, serta kenyamanan karena pelanggan dapat memanfaatkan layanan sambil tetap beraktivitas di rumah.

Demi penerapan kenyamanan layanan selama pandemi COVID-19, JumpaPay memastikan beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan. Penerapan protokol tersebut sejalan dengan komitmen Gojek yang mengedepankan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) dalam mendukung produktivitas seluruh pengguna ekosistem, agar dapat terus beraktivitas dengan aman, nyaman, dan terjaga kesehatannya.

sepeda

Yuk, coba GoService sekarang!



Simak Video "Gojek Kembangkan Layanan Integrasi Moda Transportasi Publik"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)